Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Motor Listrik SMOOT Enggak Perlu Repot Ngecas, Pakai Sistem SWAP Baterai

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 30 Juli 2022 | 19:06 WIB
Motor listrik SMOOT Tempur
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Motor listrik SMOOT Tempur

Otoseken.id - Pakai motor listrik dari SMOOT enggak perlu repot-repot ngecas baterai lagi, tinggal tukar baterai saja melalui SWAP baterai.

Motor listrik Smoot buatan PT. SMOOT Motor Indonesia selain memamerkan produk motor listriknya, ia juga memarken sistem swap baterai dalam gelaran ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Dengan sistem SWAP baterai yang dibawa oleh PT. SWAP Energi Indonesia, pengguna motor listik khususnya SMOOT hanya perlu menunggu waktu sekitar 9 detik untuk menukarkan baterai yang sudah dengan baterai yang sudah terisi penuh.

 "Jadi ganti baterai SWAP ini punya teknologi NFC, jadi lebih praktis, caranya baterai kosong yang bekas dipakai ini, letakkan di SWAP station di posisi yang disediakan," buka Sarifudin, Head Sales Region Jawa PT. SMOOT di PEVS 2022.

"Setelah SWAP station terbuka, tinggal masukkan baterai yang kosong, tunggu 9 detik nanti akan otomatis keluar baterai yang paling paling penuh," lanjut Sarifudin.

SWAP Station
Abdul Aziz Masindo
SWAP Station

Untuk SWAP station yang memiliki 8 slot ini tersedia di dealer dan SPBU Shell, sedangkan untuk versi yang lebih kecil 3 slot, sudah tersedia di gerai mini market seperti Alfa Mart.

"Saat ini sudah tersebar sebanyak 400 lebih di Jabodetabek, baterai SWAP ini baru dipakai di motor listrik SMOOT Tempur facelift, kedepannya banyak pabrikan motor listrik yang kerja sama dengan baterai SWAP ini," jelas Sarifudin.

SWAP Station sudah tersebar 400 titik di Jabodetabek
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
SWAP Station sudah tersebar 400 titik di Jabodetabek

"Harga baterai SWAP enggak dijual, itu hak guna pakai, biaya top up-nya untuk 100 kilometer cuma Rp 20 ribu, 250 kilometer hanya Rp 45 ribu, dan 500 kilometer hanya Rp 80 ribu," lanjutnya.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa