Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

Hyundai Trajet Bekas, Mobil Murah Rp 40 Juta, Kenali Dulu 4 Penyakitnya

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 7 September 2022 | 11:25 WIB
Ilustrasi Hyundai Trajet
Istimewa
Ilustrasi Hyundai Trajet

Otoseken.id - Hyundai Trajet bekas menjadi salah satu pilihan mobil keluarga kabin luas dengan harga yang murah di bawah Rp 50 juta.

Yap MPV asal Korea Selatan Hyundai Trajet bekas harganya semakin murah, merujuk data dari Pricelist GridOto.com, harganya mulai dari Rp 40 juta untuk keluaran tahun 2000 dan Rp 75 juta untuk keluaran tahun 2009.

Hyundai Trajet pertama kali hadir pada tahun 2000 dengan membawa tipe GLS berkapasitas 7-penumpang, dan tipe GL8 yang bisa muat 8-penumpang.

Jika melihat dari kapaitas mesinnya yang 2.000 cc, Hyundai Trajet ini bisa dikatakan masuk kategori MPV 2.000 cc macam Toyota Kijang Innova 2.0 dan Nissan Serena.

Tapi Hyundai Trajet juga punya kapasitas mesin lebih besar yakni 2.700 cc V6, sama seperti Innova 2.7 yang usianya hanya seumuran jagung.

Namun harganya yang sudah murah dibanding MPV 2.000 cc merek Jepang, bengkel spesialis Hyundai dan KIA ungkap penyakit Trajet bekas.

Hyudai Trajet di Bengkel Bengkel Spesialis Hyundai dan KIA Berkah Jaya Abadi
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Hyudai Trajet di Bengkel Bengkel Spesialis Hyundai dan KIA Berkah Jaya Abadi

"Hyundai Trajet secara mesin dan transmisi lumayan kuat, hanya saja ada beberapa part yang sering ditemui masalah," buka Eka Irawan, teknisi Berkah Jaya Abadi di Ciputat, Tangerang Selatan.

1. MAP Sensor

Menurut Eka Irawan selaku teknisi Berkah Jaya Abadi di Ciputat, Tangerang Selatan, Sensor MAP (Manifold Absolute Pressure) menjadi salah satu part yang paling sering ditemui masalah.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa