Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Beli Mobil Bekas Mazda 323 Hatchback, Ketersediaan Spare Part Aman Atau Langka?

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 10 September 2022 | 12:22 WIB
Mazda 323 Hatchback 1986 Milik Joddy
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Mazda 323 Hatchback 1986 Milik Joddy

Otoseken.id - Mazda 323 Hatchback dulu pernah berjaya di era tahun 80-an sampai 90-an, Mazda 323 hatchback pada saat itu untuk melawan Honda Civic Excellent.

Mazda 323 di Indonesia memiliki 2 model, model hatchback dan model sedan, kalau berbicara harga bekas Mazda 323 model hatchback, range-nya sangat luas tergantung kondisi.

"Mazda 323 hatchback ada dua generasi, kode bodi BD diproduksi tahun 1983 sampai 1985, kemudian kode bodi BF tahun 1986 sampai 1989," Buka Joddy, salah satu penggemar Mazda 323 Hatchback tahun 1986.

Mazda 323 Hatchback tipe Elite tahun 1986
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Mazda 323 Hatchback tipe Elite tahun 1986

"Punya saya Mazda 323 kode bodi BF tipe elite, tipe elite ini pre facelift, yang sudah facelift itu trendy, cirinya lampu depan agak sipit, setelah itu baru masuk Mazda 323 sedan Interplay," lanjut Joddy saat ditemui di Kalimalang, Bekasi.

Dari pantauan jual-beli di internet, harga Mazda 323 memang memiliki range yang luas, ada yang jual cuma Rp 10 juta, bahkan ada yang sampai Rp 40 juta.

"Mazda 323 unitnya lumayan banyak yang jual, tapi kita harus benar-benar milih unitnya, karena rata-rata sudah umur, dan harganya sangat bervariasi, range-nya jauh, banyak yang udah jelek bahkan yang Rp 10 juta juga ada,"ucap Joddy.

Tips Beli Mazda 323 Hatchback

Joddy menuturkan, selama berburu Mazda 323 hatchback harus teliti dan sabar, sebab membeli mobil tua tahun 80-an sampai 90-an tak semudah beli mobil tahun muda.

"Makanya kita beli mobil tua seperti Mazda 323 kalau bisa cari yang benar-benar masih dalam keadaan bagus, paling penting bodi, kalau keropos dikit-dikit wajar masih bisa dibody repair, tapi kalau keroposnya sudah parah banget, dan bodi sudah banyak dempul tebal-tebal, saya sarankan lebih baik cari unit yang lain," jelas Joddy.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa