Nissan X-Trail T30 Harganya Tinggal Rp 70 Juta, SUV Nyaman dan Gagah

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:38 WIB
Nissan X-Trail T30 CBU tahun 2002
Abdul Aziz M/Otoseken.id
Nissan X-Trail T30 CBU tahun 2002

Otoseken.id - Nissan X-Trail T30 masih menjadi SUV yang menarik untuk dimiliki di tahun 2022 ini, aura gagah masih terpancar.

Nissan X-Trail T30 merupakan X-Trail generasi pertama yang masuk ke Indonesia sejak tahun 2001 lalu untuk melawan Honda CR-V.

Sebagai langkah awal, pada mulanya X-Trail masih didatangkan langsung dalam bentuk Completely Built Up (CBU).

Walaupun pada awalnya masih dalam bentuk CBU dengan spesifikasi mesin 2.000 cc 4-silinder berkode QR20DE , Nissan X-trail mampu memuntahkan tenaga 147 dk dan serupa dengan tipe mesin yang digunakan Nissan Serena.

Untuk melawan Honda CR-V, Nissan menghadirkan X-Trail versi rakitan lokal (CKD) pada 2003 yang mengalami perubahan, salah satunya dengan mengganti setang piston dan kruk-as sehingga kapasitas mesin bertambah 500 cc.

Nissan X-Trail T30 CBU tahun 2002
Abdul Aziz M/Otoseken.id

Mesin 2.500 4-silinder berkode QR25DE di X-Trail versi CKD ini mampu memuntahkan tenaga 180 dk dapat dihasilkan dengan mudah dan menjadikan X-Trail sebagai SUV terkuat di kelasnya pada saat itu.

Nissan X-Trail T30 hadir dengan dua tipe, yakni XT (Xtra Touring) dan ST (Sport Touring). Apalagi X-Trail memiliki bantingan suspensi yang lembut sehingga terasa nyaman saat dikendarai.

Ditambah fitur pendukung seperti pendingan minuman kaleng, ruang penyimpanan dengan bahan yang mudah di cuci, transmisi matik dan lainnya.

Baca Juga: Banyak Yang Tak Sadar, Nissan X-Trail T30 Tipe XT Punya 3 Fitur Spesial

 Nah buat kalian yang lagi cari Nissan X-Trail T30, kami menemukan unit yang masih seger dan bagus di Garsi Bany kawasan Cakung, Jakarta Timur, versi CBU 2.000 cc tahun 2002.

Nissan X-Trail T30 CBU 2.000 cc bertransmisi matik tahun 2002 ini dijual seharga Rp 77 juta nego, informasi lebih lanjut tonton aja video di bawah sini:


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa