Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Kijang Kapsul Masih Banyak Diburu, Harganya Mulai dari Rp 40 Jutaan

Abdul Aziz Masindo,Harun Rasyid - Minggu, 9 Oktober 2022 | 12:25 WIB
Toyota Kijang LGX bekas
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Toyota Kijang LGX bekas

Otoseken.id - Toyota Kijang generasi keempat atau biasa disebut Kijang Kapsul menjadi mobil keluarga yang banyak diminati kala itu, bahkan sampai sekarang Kijang kapsul masih menjadi incaran.

Disebut Kijang kapsul karena desain Kijang generasi keempat ini sudah membulat seperti Kapsul, pertama kali diluncurkan tahun 1997, Kijang Kapsul menjadi mobil keluarga penerus kesuksesan dari Kijang Grand Extra.

Daya tahannya yang tangguh, andal di segala medan, kabin yang luas dan bantingan yang nyaman, membuat Kijang generasi keempat yang diproduksi dari 1997 sampai 2004 ini masih diminati.

Menurut Hendrik Suntara, Marketing dari showroom mobil bekas Merdeka Motor di Depok, Toyota Kijang kapsul bekas tak pernah kehilangan peminat karena beberapa faktor.

Ilustrasi Toyota Kijang kapsul bekas tipe LGX
Harun/GridOto.com
Ilustrasi Toyota Kijang kapsul bekas tipe LGX

Namun untuk ketersediaan unit, Toyota Kijang kapsul bermesin bensin 1.800 cc dan 2.000 cc cenderung lebih mudah dijumpai dibanding varian mesin diesel.

"Toyota Kijang Kapsul bekas masih cukup favorit di sini. Alasannya, bodi dan sasisnya terkenal kokoh sampai saat ini. Mesin juga bandel asalkan perawatannya diperhatikan," ucapnya.

"Namanya mobil tua mungkin dinilai rawan overheat, tapi asalkan rajin dicek dan dirawat masih rekomen kok untuk dikendarai di dalam kota dan luar kota. Apalagi spare part sampai perawatannya juga mudah karena bengkel-bengkel umum paham dengan Kijang kapsul ini," kata Hendrik lagi.

Soal harga Toyota Kijang kapsul bekas, juga disebut masih stabil di pasaran hingga Oktober 2022 ini.

"Harga Toyota Kijang kapsul bekas dan Kijang generasi lainnya terkenal stabil. Apalagi untuk kondisi antik, bodi kinclong dan siap pakai. Makanya kami jual unitnya juga mudah," ucap Hendrik.

Baca Juga: Kuat Minum Solar Busuk, Toyota Kijang Kapsul Diesel Bekas Susah Dicari

Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa