Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Ada Generasi Baru, Cek Harga Pasaran Toyota Avanza dan Veloz Bekas Tahun Muda

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 30 Oktober 2022 | 12:09 WIB
Toyota Avanza facelift 2019
GridOto.com / Agus Salim
Toyota Avanza facelift 2019

Otoseken.id - Toyota Avanza dan Veloz generasi terbarunya sudah ada, cek harga pasaran Veloz dan Avanza generasi kedua facelift terakahir kondisi bekasnya.

PT. Toyota Astra Motor (TAM) sudah meluncurkan Avanza generasi generasi ketiga dan Veloz pada November 2021 lalu.

Avanza dan Veloz generasi terbaru ini datang dengan desain yang benar-benar berubah total, lebih agresif dan modern dan menggunakan platform baru.

Bukan cuma desainnya saja yang berubah total, sistem penggerak Veloz dan Avanza generasi ketiga maupun Veloz juga diganti dari yang sebelumnya penggerak belakang (RWD) menjadi penggerak depan (FWD).

Begitupun dengan jenis transmisi matik yang dipakainya, seperti kita tahu Avanza sejak lahir di tahun 2004 memakai transmisi matik jenis konvensional yang terkenal badak dan mudah perawatannya, pada generasi terbaru ini Toyota membekali All New Avanza dan All New Veloz dengan matik jenis Dual Mode CVT (D-CVT).

Cara kerja D-CVT, perpaduan antara pulley set dengan sabuk baja ditambah dengan planetary gear seperti transmisi otomatis konvensional.

Nah bagi kalian yang lebih menyukai Toyota Avanza yang pakai penggerak belakang (RWD) dan matik yang masih jenis konvensional, bisa ambil Avanza generasi kedua facelift terakhir tahun 2019-2021.

Toyota Avanza Veloz 2019
Radityo Herdianto
Toyota Avanza Veloz 2019

Kita flashback lagi, Pada Januari 2019, Toyota Avanza dan Veloz mengalami facelift, namun hanya ubahan minor saja.

Perbedaan yang paling terlihat pada facelift 2019 ini ada pada desain headllamp yang terpisah dua ala-ala Toyota Voxy, untungnya headlamp yang digunakan sudah LED.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa