Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Naksir Yamaha NMAX 155 Bekas, Penyakitnya Vampir Oli dan Bagian Ini

Abdul Aziz Masindo,Harun Rasyid - Minggu, 13 November 2022 | 08:00 WIB
Ilustarasi Yamaha NMAX 155 bekas.
Otomotifnet.GridOto.com
Ilustarasi Yamaha NMAX 155 bekas.

Otoseken.id - Yamaha NMAX 155 sering dicap sebagai motor yang arogan, sekarang harga bekas skutik keluarga MAXI Yamaha ini sudah murah.

Soal harga bekasnya, dari pantauan di situs jual beli kendaraan, harga Yamaha NMAX 155 bekas tahun 2015-2020 dengan pajak hidup berkisar Rp 17 juta hingga Rp 24,95 juta tergantung kondisinya.

Namun biar merawat Yamaha NMAX 155 bekas enggak pusing, ketahui dulu penyakit yang sering dikeluhkan penggunanya.

Salah satu bagian yang patut diperhatikan pada Yamaha NMAX 155 bekas generasi pertama ini yaitu kondisi mesinnya.

Sebab menurut Zenal, Kepala Mekanik dari bengkel spesialis motor matic Rafi Matic (RFM) di Depok, mesin Yamaha NMAX 155 bekas yang bermasalah berpotensi membutuhkan perbaikan yang memakan banyak biaya.

Ilustrasi mesin Yamaha NMAX 155
Aant / Otomotifnet
Ilustrasi mesin Yamaha NMAX 155

"Mesin Yamaha NMAX 155 generasi pertama sebenarnya bandel dan awet asalkan dirawat dengan baik. Tapi kalau yang masih bagus, biasanya suaranya halus dan tenaganya juga responsif sementara yang bermasalah suaranya akan kasar, ada oli rembes dan tenaganya loyo," ucap Zenal.

Apabila mesin Yamaha NMAX 155 mengalami masalah yang cukup serius semisal bagian piston dan blok silindernya baret, disarankan melakukan penggantian blok mesin di bengkel.

"Blok mesin Yamaha NMAX 155 ini jenisnya diasil jadi enggak bisa dikorter atau oversize. Kalau sudah baret mending diganti baru saja, karena kalau tetap dipaksa korter hasilnya tidak tahan lama dan bakal mudah mengelitik," kata Zenal.

kalau kalian ingin mengganti blok mesin Yamaha NMAX 155, harga satu set dengan piston siapkan saja budget Rp 700 ribuan, kalau dengan jasa pasang berikut pakingna, totalnya bisa Rp 1 jutaan.

Baca Juga: Daripada Avenis 125, Yamaha All New NMAX 155 Bekas Tahun Muda Lebih Menarik

Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa