Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yakin Masih Mau Innova Reborn Diesel? Performa Mesin Innova Zenix Hybrid Mantap dan Irit BBM Lho

Abdul Aziz Masindo - Selasa, 22 November 2022 | 16:17 WIB
Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid 2022
Dok.OTOMOTIF
Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid 2022

Otoseken.id - Generasi Toyota Kijang Innova sudah diluncurkan PT Toyota Astra Motor pada 21 November 2022 kemarin di Grand Hyatt Jakarta dengan nama All New Kijang Innova Zenix.

Tentunya kehadiran Toyota Kijang Innova Zenix ini mendapat antusias Masyarakat yang luar biasa, mengingat Kijang merupakan mobil yang sudah melegenda sebagai mobil keluarga.

Kijang Innova generasi terbaru ini benar-benar berubah total, mulai dari platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA):GA-C dengan struktur monokok menggantikan sasis ladder-frame.

Alhasil penggerak roda belakang/rear wheel drive (RWD) yang sejak lahir digunakan Innova, berkat platform TNGA terbaru, Innova Zenix sudah pakai penggerak roda depan/front wheel drive (FWD).

Pada generasi terbaru Innova Zenix ini, Toyota tidak menghadirkan mesin diesel, hanya ada varian mesin bensin TNGA terbaru berkode berkode M20A-FKS Dynamic Force Engine dan mesin bensin berkode M20A-FXS hybrid.

Toyota Kijang Innova Zenix
F. Yosi/Tabloid Otomotif
Toyota Kijang Innova Zenix

Untuk Innova Zenix varian 2.0 non hybrid, mesin berkapasitas 1.987 cc 4-silinder berkode M20A-FKS Dynamic Force Engine dual VVT-i menghasilkan tenaga 174 PS pada 6.600 rpm dan torsi 20,9 Kgm (204,9 Nm) pada 4.500-4.900 rpm.

Sedangkan untuk varian 2.0 hybrid, mesin 1.987 cc 4-silinder Dual VVT-i berkode M20A-FXS dapat menghasilkan tenaga 152 PS pada 6.000 rpm dan torsi 19,1 Kgm (187,3 Nm) pada 4.400-5.200 rpm.

Ketika melaju kinerja mesin 1.987 cc 4 silinder Dual VVT-i di Innova Zenix hybrid ini akan diperkuat oleh motor listrik berdaya 113 PS dan torsi 21 Kgm (205,9 Nm) tenaga gabungannya bisa 186 PS pada sistem.

Walaupun Toyota Innova Reborn diesel masih banyak peminatnya, tapi Toyota mengklaim kehadiran Innova Zenix hybrid memiliki keunggulan dibanding Innova Rebron diesel, yaitu tenaga yang besar dan irit konsumsi BBM yang lebih efisien.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa