Piaggio Group Buka Pabrik di Cikarang, Indonesia Jadi Negara ketiga yang Beroperasi di Asia Pasifik

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 24 November 2022 | 17:28 WIB
Peresmian Pabrik Piaggio Group di Indonesia
Piaggio Indonesia
Peresmian Pabrik Piaggio Group di Indonesia

Otoseken.id - Piaggio Group meresmikan pabrik baru yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat pada Rabu, (23/11/2022).

Peresmian pabrik Piaggio Group di Indonesia ini menjadi pabrik ketiga yang beroperasi di Asia Pasifik setelah peresmian di Vinh Phuc Vietnam dan Foshan di Tiongkok.

Dengan dibukanya pabrik di Indonesia, Piaggio Group mewujudkan langkah strategis sekaligus untuk mengukuhkan komitmen Piaggio Group di Indonesia setelah eksistensinya lebih dari 10 tahun.

Berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, pabrik Piaggio Group memiliki lahan seluas 6 hektar, memporoduksi skuter Vespa, serta merek dan produk lain dari Piaggio Group di masa mendatang.

Dihadiri perwakilan Piaggio Group, Piaggio Asia Pasifik, Piaggio Indonesia, juga dihadiri Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan juga Duta Besar Italia untuk Indonesia, ASEAN, serta Timor Leste, H.E. Benedetto Latteri.

Ilustrasi line perakitan Vespa di pabrik Piaggio Indonesia
Farhan
Ilustrasi line perakitan Vespa di pabrik Piaggio Indonesia

"Pembukaan ini merupakan sebuah pernyataan dan acara penting bagi Grup. Hal ini menjadi salah satu tonggak pencapaian dalam melanjutkan visi Piaggio Group dalam memprioritaskan komitmen yang berpusat pada pelanggan di seluruh dunia dan juga di Asia." kata Michele Colaninno selaku Chief Executive of Product and Global Strategy Piaggio Group dalam keterangan resminya.

"Melalui peresmian hari ini, kita menyaksikan ekspansi strategis untuk Asia dan komitmen yang kuat untuk Indonesia. Pabrik baru ini menunjukkan bahwa Piaggio Group berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman mobilitas premium ala Italia yang unik di Asia," ucap Gianluca Fiume, Executive Vice President 2-wheelers Piaggio Asia Pacific.

Marco Noto La Diega selaku Country Head PT Piaggio Indonesia berterima kasih atas dukungan penuh Pemerintah Indonesia khususnya Kementerian
Perindustrian Republik Indonesia.

"Kami optimis pabrik baru Piaggio Group di Indonesia akan terus berkontribusi menyediakan solusi mobilitas premium Italia seraya memberikan pengalaman gaya hidup yang unik ke industri otomotif Indonesia," tutup Marco Noto La Diega.

PT Piaggio Indonesia juga meluncurkan Vespa Batik special edition sebagai bentuk dedikasi dan komitmen terhadap pasar Indonesia.

Vespa Batik special edition, pakai basis Vespa LX125 lokal
Farhan
Vespa Batik special edition, pakai basis Vespa LX125 lokal

Baca Juga: Pemilik Vespa Matik Sebaiknya Jangan Gunakan Kunci Warna Cokelat, Bakal Repot

 


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa