Timor S515i Mulus Masih Enak Dipandang, Pemilik Curhat Pengalaman Merawatnya

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 1 Desember 2022 | 20:06 WIB
Timor S515i tahun 1998 milik Satria Azis
Dok. Otoseken
Timor S515i tahun 1998 milik Satria Azis

Otoseken.id - Walaupun usia mobilnya sudah lebih dari 20 tahun, tapi Timor S515i milik Satria Azis ini masih segar dan enak dilihat, bagaimana pengalaman merawatnya?

Timor yang saat itu dipegang PT Timor Putra Nasional (TPN) meluncurkan sedan Timor sebagai Mobil Nasional di tahun 1996.

Sedan Timor memiliki 2 varian, yakni S515 bermesin 1.498 cc SOHC karburator, dan S515i bermesin 1.498 cc DOHC injeksi (EFI).

Pada saat itu harga jualnya sekitar Rp 50-80 juta OTR Jakarta, bila dibandingkan hatchback dan sedan entry buatan Jepang, Timor S515 ini harganya jauh lebih murah.

Nah Timor S515i milik Satria Azis ini kondisinya masih segar dan bisa dibilang masih enak dilihat, padahal mobil sedan ini sebelumnya merupakan mobil dinas sang Ayah.

Stoplamp Timor S515i
Dok. Otoseken
Stoplamp Timor S515i

"Dulu dipakaian harian oleh orang tua saya, mobil dinas kepolisian untuk harian ke kantor, cuma karena usianya sudah cukup dilelang dan kemudian kita ikut menang dan alhamdulilah menang (lelang)," kata Satria Azis yang dikutip dari channel Youtube Otoseken.

Namun sebelum ditangan Azis, kondisi Timor S515i belum seperti ini, hingga akhirnya ia bangun mobil ini mulai dari cat ulang seluruh bodi dan mengganti beberapa spare part yang sudah mulai aus.

Dasbor Timor S515i
Dok. Otoseken
Dasbor Timor S515i

Menurut Azis, spare part Timor S515i belum begitu sulit dicari, masih ada yang jual mulai dari copotan-copotan di Parung Bogor, atau di toko onderdil masih ada.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : ARSN
Sumber : Youtube Otoseken

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa