Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

Simak Ya, 3 Hal Ini bikin Cat Mobil Bekas Makin Kinclong Gengs

ARSN,Abdul Aziz Masindo - Senin, 19 Desember 2022 | 17:20 WIB
Panel bodi mobil setelah di cat
Panel bodi mobil setelah di cat

Otoseken.id - Simak ya, 3 hal ini bikin cat mobil bekas kesayangan makin kinclong nih gengs.

Tapi detailing atau poles hanya bersifat sementara, agar bodi mobil bekas kinclong lebih lama adalah dengan menambahkan proteksi pada cat mobil kalian.

Selain menjaga cat mobil bekas lebih kinclong, dengan mengaplikasikan proteksi cat mobil, cat mobil bisa lebih tahan dari baret halus dan memiliki efek seperti daun talas.

"Proteksi cat untuk scratch resistance,menjaga cat mobil bekas dari baret halus dari ranting, kerikil, getah pohon, juga bisa membuat cat lebih tahan lama," buka Tommy, owner DressUp Auto Detailer di Bintaro Permai, Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Biar lebih kenal dengan proteksi cat mobil kalian, berikut 3 jenis proteksi cat mobil:

1. Wax

Paste Wax
Dylan Andika/GridOto.com
Paste Wax

Wax menjadi salah satu aplikasi proteksi lapisan cat, sifat dari wax mirip lapisan lilin (carnuba) yang menempel tipis pada cat.

Mengaplikasikan Wax untuk proteksi cat mobil cenderung tidak bisa bertahan lebih lama, sebab lapisan wax tidak mengikat pada cat mobil.

"Lapisan wax termasuk proteksi cat tapi sifatnya hanya semantara, karena tidak mengikat dengan cat mobil, dipoles lagi atau dicuci saja bisa hilang," kata Tommy.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa