Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Freed Masih Oke Dibeli di Tahun 2023, Desain Stylish Harga Bekasnya Stabil

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 1 Januari 2023 | 18:44 WIB
Honda Freed
Dok. Otoseken.id
Honda Freed

Otoseken.id - Walaupun Honda Freed sudah lama discontinue, tapi MPV sliding door ini masih layak dibeli di tahun 2023, desainnya stylish dan harga bekasnya yang terus stabil.

Sedikit ktia ingat lagi sejarahnya, Honda Freed pertama kali meluncur di tahun 2009, Freed menyasar kaun keluarga muda yang ingin tampil modern dan stylish pada saat itu.

Terbukti desain Honda Freed ini masih stylish hingga sekarang, kemudian fitur sliding door dan captain seat inilah menurut pedagang mobil bekas jadi daya tariknya untuk memiliki Freed bekas.

Makanya dari pengakuan beberapa pedagang mobil bekas, harga Honda Freed disebut stabil karea permintaannya yang masih banyak.

"Honda Freed itu dari tahun-tahun sebelumnya harga bekasnya stabil aja, harganya bagus dan enggak mau turun-turun," kata Johannes dari showroom Solusi Mobilindo di Pamulang, Tangerang Selatan saat ditemui beberapa waktu lalu.

Honda Freed bekas
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id

"Menurut saya lebih karena fiturnya, dia sudah captain seat dan sliding door, desainnya juga masih oke ya, Honda memang jago soal desain," lanjut Pria yang akrab disapa Hans.

Masih kata Hans, contohnya Honda Freed PSD tahun 2014 saja harganya masih di angka Rp 185 juta.

"Freed PSD yang pintu elektrik AC digital itu harganya udah enggak masuk akal, Freed PSD tahun 2014 harganya Rp 185 juta," bilang Hans.

"Kalau dipikir-pikir enggak rela keluarin duit Rp 185 juta untuk dapat mobil tahun 2014 yang pakai mesin Jazz, karena masih banyak pilihan mobil bekas yang tahun muda," lanjutnya.

Yap di sektor dapur pacu, Freed mengguanakan basis mesin dari Honda Jazz, mesin berkode L15A SOHC 1.500 cc 4-silinder dengan teknologi i-VTEC, tenaganya 118 dk dan torsi 146 Nm, memang jika mesin tersebut dipakai di Jazz akan optimal, hanya saja bobot bodi Freed lebih berat ketimbang Jazz.

Soal harga bekasnya, harga Honda Freed PSD tahun 2010 berkisar di angka Rp 120 -125 juta, kalau tahun mudanya 2016, masih berkisar Rp 180-190 juta tergantung kondisi.

Baca Juga: Pasang Kaca Film Honda Freed Jangan Sembarangan, Bisa Fatal Akibatnya

 

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa