Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perbandingan Tenaga LSUV Toyota Rush, XL7, Xpander Cross dan BR-V, Mana Yang Paling Bertenaga?

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 7 Januari 2023 | 16:15 WIB
Toyota Rush GR Sport
Aries Aditya/GridOto.com
Toyota Rush GR Sport

Otoseken.id - Mobil di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV) cukup ramai, menurut data yang dirilis GAIKINDO, Rush menjadi LSUV yang paling laku dan menjadi raja LSUV.

Sedangkan kompotitor di kelas ini ada Suzuki XL7, Mitsubishi Xpander Cross dan Honda BR-V.

Seperti kita ketahui, mobil di segmen LSUV jadi pilihan karena memiliki ground clearance yang tinggi jika dibandingkan LMPV dan MPV.

Dengan ground clearance yang tinggi, sehingga bikin hati tenang atau tidak was-was jika dibawa ke medan yang bergelombang atau jalanan yang tidak rata.

Di sektor mesinnya pun, mesin berkapasitas 1.500 cc dirasa pas, untuk dipakai keluar kota ataupun untuk pemakaian harian dalam kota karena irit bahan bakar dibanding mesin berkapasitas besar.

Diantara keempat LSUV 1.500 cc yaitu Toyota Rush, Suzuki XL7, Mitsubishi Xpander Cross dan Honda BR-V, mana yang paling bertenaga?

Toyota Rush

Toyota Rush GR Sport
Dok. GridOto
Toyota Rush GR Sport

Pertama kita bedah mesin LSUV yang paling laku dulu, di sektor dapur pacu, Toyota Rush menanamkan mesin berkode 2NR-VE berkapasitas 1.496 cc 4-silinder dengan teknologi dual VVT-i.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 104 dk dan torsi 136 Nm yang disalurkan ke penggerak roda belakang, yap Rush menjadi satu-satunya LSUV yang masih mempertahankan penggerak roda belakang.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa