Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

Awal Tahun 2023, Masyarakat Mulai Ambil Mobil Bekas Untuk Mudik Lebaran

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 13 Januari 2023 | 15:14 WIB
Mobil bekas di Trio Motor, Karawaci Tangerang
Abdul Aziz M/Otoseken
Mobil bekas di Trio Motor, Karawaci Tangerang

Otoseken.id - Memasuki pergantian tahun baru 2023, umumnya mobil bekas mengalami penurunan harga atau biasa disebut depresiasi harga.

Namun menurut salah satu pedagang mobil bekas yang kami temui di kawasan Karawaci Tangerang, harga mobil masih belum mau turun, malah lagi diserbu Masyarakat.

"Sekarang stok memang lagi sedikit karena memang permintaan lagi naik, biasanya saya stok 30-an unit, sekarang cuma sisa 18 unit karena memang lagi banyak yang cari mobil bekas," buka Theo, salah satu onwer Trio Motor di Bursa Mobil SerbaOto Palem Semi Karawaci, Tangerang.

"kalau saya melihatnya karena sebentar lagi puasa dan mudik lebaran, tiga bulan lagi (Maret) itu kan sudah puasa, jadi orang persiapan beli mobil sudah dari awal tahun," lanjut Theo.

Masyarakat membeli mobil bekas 3 bulan sebelum puasa dan mudik lebaran, dengan harapan bisa membelinya dengan harga yang lebih murah ketimbang sudah dekat-dekat mudik lebaran.

Masih kata Theo, untuk mobil yang masih banyak dicari di showroom-nya yaitu mobil-mobil harga Rp 200 juta ke bawah seperti Toyota Calya dan Honda Brio.

"Di showroom saya yang masih banyak dipilih Toyota Calya dan Honda Brio," jelasnya.

Malah menurut Theo, harga bekas Toyota Calya naik.

"Toyota Galya G AT 2017, waktu 2020 lalu pas covid itu harganya di kisaran Rp 95 sampai 100 juta waktu itu saya jual, dulu sebelum Covid tahun 2019 lalu harganya Rp 115 juta," katanya.

"Harga Calya G AT 2017 tahun 2022 Januari mulai naik lagi Rp 110 juta, sekarang Januari 2023 pasarannya malah naik jadi Rp 120 jutaan," tutup Theo dari Trio Motor Bursa Mobil SerbaOto Palem Semi, Karawaci, Tangerang.

Baca Juga: Inden Mobil Baru yang Lama, Mobil Bekas di Akhir Tahun Banyak Diminati

 

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa