Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

Beli Mobil Bekas di Syariah Mobilindo, Tidak Ada Tarik dan Permudah Konsumen

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 19 Januari 2023 | 14:56 WIB
Showroom Syariah Mobilindo
Abdul Aziz M/Otoseken.id
Showroom Syariah Mobilindo

Otoseken.id - Membeli mobil baik baru maupun bekas dengan cara diangsur atau dicicil masih banyak dipilih Masyarakat, sebab keterbatasan dana untuk membeli secara cash menjadi alasannya.

Secara umum ada dua jenis sistem kredit mobil, yakni kredit dengan leasing konvensional dan kredit dengan leasing syariah.

Sekedar informasi, perbedaan mendasar antara leasing konvensional dan syariah yaitu di sistemnya, pada leasing konvensional memakai suku bunga.

Sedangkan leasing syariah tidak mengenal bunga, menggunakan akad jual beli murabahah yang dijelaskan mengenai barang yang ditransaksikan.

Penyedia layanan dalam hal ini leasing mengakuisisi barang yang ingin ditransaksikan kemudian menjual barang tersebut pada konsumen dengan margin yang lebih besar yang sudah disepakati di awal.

Mobil Bekas di Syariah Mobilindo
Abdul Aziz M/Otoseken.id
Mobil Bekas di Syariah Mobilindo

Jadi leasing syariah menggunakan sistem bagi hasil, tidak dipengaruhi suku bunga.

Nah showroom mobil bekas yang berbasis syariah yang kami temui yaitu Syariah Mobilindo ini juga menawarkan sistem yang mempermudah konsumen bagi yang ingin mengangsur mobil.

"Kenapa namanya Syariah Mobilindo, karena ingin menjembatani customer yang ingin belajar hijrah, hijrah dari konvensional ke syariah," buka Martin Suharto, Owner PT Syariah Mobilindo saat ditemui.

"yang kedua saya juga menjembatani orang-orang pembelian syariah seperti apa, kita ada sistem dan solusinya," lanjut Martin yang showroomnya di Jl Pendidikan no 86, Kel Rawa Kalong, Gunung Sindur, kab Bogor.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa