Isuzu Panther Disuntik Mati, Pernah Bertarung Keras dengan Innova Diesel

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 13 Februari 2021 | 17:48 WIB

Isuzu Panther LS Turbo Vs Toyota Kijang Innova tipe V Diesel (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Isuzu Panther merupakan MPV atau mobil keluarga yang diperkenalkan sejak 1991, Panther datang untuk melawan Toyota Kijang.

Toyota Kijang dan Isuzu Panther sudah dari dulu jadi seteru di pasar. Tak disangsikan, minat terhadap minibus bermesin diesel cukup tinggi.

Selama mengabdi 30 tahun lamanya, MPV dengan julukan 'Si Rajanya Diesel' Isuzu Panther akhirnya disuntik mati (dicontinue).

Ternyata Isuzu Panther pernah bertarung keras dengan Toyota Kijang Innova diesel.

Baca Juga: Isuzu Panther Disuntik Mati Setelah 30 Tahun Mengabdi, Yuk Nostalgia Sejarahnya

Yap redaksi tabloid OTOMOTIF pernah mengadu Isuzu Panther LS Turbo melawan Toyota Kijang Innova tipe V Diesel pada 2005, dan telah diterbitkan di tabloid OTOMOTIF edisi 41, 14 Februari 2005.

Meski masih ada Mitsubishi Kuda, namun karena pihak Kramayudha Tiga Berlian Motors (ATPM Mitsubishi pada saat itu) tak mampu menyediakan unit tes, komparasi hanya antara Kijang Innova vs Panther.

METODE TES

Unit yang dites merupakan varian teratas yang bertransmisi manual dari tiap merek. Toyota Kijang Innova Diesel V dan isuzu Panther LS Turbo. Semuanya akan diuji berbagai sub-uji, performanya, akomodasi terhadap pengemudi dan penumpang serta teknologi yang diusungnya.

Tiap pengujian akan diberi nilai dengan skala 1 hingga 5 dan kemudian dikalikan dengan bobot berdasarkan skala espektasi konsumen terhadap sebuah mobil.