Panduan dan Biaya Perawatan Transmisi Matik Hyundai H-1 di Bengkel Spesialis

Naufal Shafly,Abdul Aziz Masindo - Senin, 15 Maret 2021 | 09:05 WIB

Ilustrasi transmisi matik Hyundai H-1 (Naufal Shafly,Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Hyundai H-1 bisa dikatakan 'Alphard Wanna Be', sebab MPV berbodi bongor ini punya kenyamanan yang bagus dan kabin yang luas.

Hyunda H-1 kondisi bekas harganya semakin menggiurkan mulai dari Rp 140 juta sudah dapat H-1 CRDi diesel matik tahun 2008.

Harganya yang sudah terjangkau, lantas bagaimana soal biaya perawatan mesin dan transmisinya?

Sebelumnya kami sudah membahas biaya perawatan mesin Hyundai H-1 di bengkel spesialis, nah kali ini kami akan membahas pandauan dan perawatan transmisi matik Hyundai H-1 di bengkel spesialis.

Baca Juga: Naksir Hyundai H-1? Cek Dulu Biaya Perawatan di Bengkel Spesialis

Menurut Boy Hendri dari bengkel spesialis Hyundai Garasi 30 mengungkapkan kalau transmisi matik Hyundai H-1 tergolong kuat.

"Matik Hyundai H-1 ini kuat, sejauh ini enggak ada masalah sih. Kalau di Hyundai yang matiknya sering bermasalah justru Grand Avega sama i20. Kalau H-1 sih bandel," ucap Boy Hendri, owner Garasi 30, bengkel spesialis Hyundai H-1 di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Dok.OTOMOTIF
Ilustrasi Hyundai H-1

Meski tergolong kuat, tetap saja pemilik Hyundai H-1 perlu untuk melakukan perawatan transmisi matik seperti mengganti oli transmisi matik supaya performa transmisi tetap optimal.