Komparasi Hyundai Tucson Generasi Ketiga Bermesin 2.0 Bensin vs 2.0 Diesel

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 11 Juli 2021 | 07:05 WIB

Hyundai Tucson XG (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - PT. Hyundai Mobil Indonesia meluncurkan Tucson generasi ketiga pada 2016 sebagai penantang SUV berukuran kompak asal Jepang yakni Mitsubishi Outlander Sport dan Honda HR-V 1.8.

All New Hyundai Tucson merupakan compact SUV asal Korea Selatan yang menawarkan fitur-fitur mewah.

Sebut saja fitur panoramic roof yang besar di tipe XG yang membuat aura mewah dan lega berkat cahaya yang masuk ke dalam kabin. Begitupun dengan fitur bagasi elektrik yang bisa dibuka via remote.

Dok.Otomotif
Interior All New Hyundai Tucson 2016

Di balik kap mesin, Hyundai Tucson generasi ketiga bermesin bensin ini memakai mesin berkode Nu 2.0, 4-silinder segaris berkapasitas 1.999 cc MPI (Multi Point Injection) dengan
D-CVVT (Dual Continous Variable Valve Timing) untuk mendongkrak tenaga dan efisiensi BBM.

Baca Juga: Handling Hyundai Tucson Generasi Ketiga, Seberapa Mantap dan Nyaman?

Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 155 dk di 6.200 rpm dan torsi 192 Nm di 4.000 rpm yang dipadukan melalui transmisi otomatis 6-percepatan shiftronic.

Kemudian pada 2017, Hyundai menghadirkan All New Hyundai Tucson bermesin diesel.

Dok.OTOMOTIF
Hyundai Tucson Diesel CRDi 2017

Memang Hyundai Tucson diesel ini kelasnya berada di bawah SUV diesel ladder frame seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport yang bermesin 2.400-2.500 cc.

Kelas Tucson diesel merupakan compact SUV dengan mesin 2.000 cc, untungnya mesin diesel TUcson sudah dibekali eVGT (electronic Variable Geometry Turbocharger).