Harga Bekas Tinggal Rp 60 Jutaan, Ingat Lagi Sejarah Nissan X-Trail T30

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 30 September 2021 | 07:30 WIB

Nissan X-Trail T30 generasi pertama (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Selain Honda CR-V Nissan X-Trail T30 generasi pertama memiliki beragam kelebihan dan tentu saja harga bekas yang murah menjadi daya tarik untuk mengambil X-Trail T30 bekas.

"Mobil-mobil Nissan bekas memang harganya bisa dibilang lebih jatuh, termasuk Nissan X-Trail T30 generasi pertana ini," buka Sugianto, Owner bengkel spesialis Nissan Auto Clinic di Harapan Indah, Bekasi.

Masih kata Pria yang akrab disapa Ugi ini, Nissan X-Trail T30 memiliki desain yang lebih keren dan suspensi yang nyaman.

Pantauan Harga pasaran Nissan X-Trail T30 generasi pertama ini mulai dari Rp 60 jutaan saja untuk kondisi siap pakai dan pajak hidup.

Baca Juga: Tips Beli Nissan X-Trail T30 Generasi Pertama, Waspada 4 Bagian Ini

"Secara desain memang Nissan X-Trail T30 masih gagah dan macho, kesan SUV-nya masih ada, dipakai di 2021 pun masih oke," lanjutnya.

Untuk kenyamanan, SUV penantang Honda CR-V ini memakai suspensi jenis MacPherson Strur dengan stabilizer bar di bagian depan, sedangkan untuk belakang memakai Multi-Link dengan stabilizer bar.

Dok. OTOMOTIF
Nissan X-Trail T30 generasi pertama

Jika kita kenang sejarahnya lagi, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengenalkan Nissan X-Trail T30 pada 2001 lalu.

Sebagai langkah awal, pada mulanya X-Trail masih didatangkan langsung dalam bentuk Completely Built Up (CBU).

Baca Juga: Pilihan SUV Bekas Rp 70-100 Juta, Nissan X-trail Dibanderol Murah

Kemunculan Nissan X-Trail di tanah air sebagai penantang Honda CR-V yang sudah lebih dulu hadir 1 tahun sebelum.

Walaupun pada awalnya masih dalam bentuk CBU dengan spesifikasi mesin 2.000 cc 4-silinder berkode QR20DE , Nissan X-trail mampu memuntahkan tenaga 147 dk dan serupa dengan tipe mesin yang digunakan Nissan Serena.