Harganya Lagi Kegoreng, Ingat Lagi Honda CR-V Gen 1, SUV Senyaman Sedan

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 22 Januari 2023 | 21:33 WIB

Honda CR-V Gen 1 2001 (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Harga Honda CR-V gen 1 lagi kegoreng, yuk kita ingat lagi perjalanan Honda CR-V generasi pertama di Indonesia.

Secara global, Honda CR-V generasi pertama sudah ada sejak tahun 1995, tapi masuk ke Indonesia telat, baru masuk di tahun 2000.

Era 90-an pada saat itu Honda terkenal akan mobil sedannya, kini Honda tampil beda dengan menghadirkan kendaraan Sport serbaguna alias Sport Utility Vehicle (SUV).

Yang menarik, Selain desainnya yang macho dan ground clearance yang tinggi layaknya sebuah SUV, tapi rasa berkendara dan kenyamanan CR-V gen 1 ini luar biasa, senyaman sedan.

Wajar saja, sebab faktor kenyamanan CR-V gen 1 ini berkat suspensi yang diadopsinya pakai tipe double wishbone seperti yang dipakai di sedan- sedan Honda lain.

Dok. Otoseken
Honda CR-V Gen 1

Belum lagi ditambah batang stabilizer, jadi walaupun ground clearance tinggi, tapi bermanuver di kecepatan 120 km/jam mimin body roll.

Soal harga bekasnya, sayangnya harga CR-V generasi pertama ini lagi kegoreng.

"CR-V generasi pertama itu harganya sudah enggak masuk akal, lebih mahal dari gen 2, itu harganya udah mirip-mirip sama gen 3," kata Gito, owner Honda Camp saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Hal senada juga diungkapkan Purdiyanto founder CR-V Gen 3 Brotherhood, menurutnya CR-V gen 1 sudah menjadi kolektor.