Toyota Innova Lawas Ganti Setir ke Innova Reborn, Bisa Saja Asal..

Abdul Aziz Masindo - Senin, 15 Juli 2019 | 10:06 WIB
Setir Toyota Kijang Innova Reborn bisa diaplikasikan ke Innova lawas
Setir Toyota Kijang Innova Reborn bisa diaplikasikan ke Innova lawas

Otoseken.id -  Tren upgrade setir marak dilakukan pemilik mobil untuk mendapatkan kenyamanan menggenggam setir ataupun memanfaatkan fitur-fitur yang bisa dioperasikan di tombol setir.

Toyota Kijang Innova generasi pertama tidak ada pengaturan audio di setir, bahkan hanya memiliki fitur klakson saja pada setir palang 3 yang berbahan karet keras.

Nah kabar baiknya, pemilik kijang Innova lawas bisa mengupgrade setir lama Anda ke All New Kijang Innova bahkan ke Kijang Innova Reborn.

"Penggantian setir dari mobil tahun lama ke mobil yang tahunnya lebih baru bisa saja selama masih produsen mobil yang sama contohnya dari Toyota ke Toyota," kata Bobby dari Bengkel Spesialis Setir Bobby Spec Rare Item, Kemayoran jakarta.

Bengkel Spesialis Setir Bobby Spec Rare Item
Abdul Aziz Masindo
Bengkel Spesialis Setir Bobby Spec Rare Item

(Baca Juga: Biar Tak Ketipu, Begini Cara Membedakan Setir Orisinal Vs Replika)

"Setir Kijang Innova yang reborn sekarang sudah semakin canggih, makanya banyak yang mulai berminat mengganti setir Kijang Innova lama dengan yang baru ini," katanya.

Namun upgrade setir Toyota Innova lawas tidak sepenuhnya bisa menikmati fitur-fiturnya, hal ini karena mobil yang belum support fitur-fitur seperti airbag di tipe J, cruise control, dan paddle shift.

"untuk mengaktifkan paddle shift dan cruise control harus dilihat dulu di mobilnya aoakah ada fitur paddle shift dan cruise control tidak, Kalau ada pasti bisa diaktifkan,tapi kalau enggak ya gak mungkin buat mengaktifkan paddle shift di mobil yang tidak support,” jelas Bobby.

Namun untuk pengoperasian pengaturan audio di setir masih bisa diinstalasi, sedangkan untuk fitur bluetooth telephony bisa diaplikasikan asalkan sudah mengganti head unit yang sudah support.

Editor : Arseen

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X