Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keuntungan Lelang Secara Online, Mempermudah Perorangan Ikuti Lelang

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 11 September 2020 | 20:55 WIB
Ilustrasi lelang mobil
Anton/GridOto
Ilustrasi lelang mobil

Otoseken.idJika biasanya lelang mobil diadakan secara konvensional, di masa pandemi covid-19 seperti saat ini, balai lelang IBID Astra melakukan lelang secara online atau daring sejak Maret 2020 lalu.

"Lelang IBID itu mulai dari Maret minggu ketiga sudah secara online semua tidak ada yang offline atau konvensional," kata Daddy Doxa saat meeting virtual with IBID Astra (10/9/2020).

Ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan cara Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pria yang akrab disapa Doxa menekankan, akses online dapat mempermudah konsumen individual atau perorangan ikuti lelang, sebab balai lelang biasanya kerap dikuasi pedagang atau pemilik showroom mobil bekas untuk mencari unit yang akan dijual lagi.

Baca Juga: Ini Daftar Mobil Terlaris di Bursa Lelang, Pangsa Pasar Toyota Avanza Capai 30 Persen

"Jika lelang biasanya itu pedagang-pedagang yang dijual lagi, tapi kita ada aplikasi IBID yang bisa diinstall melalui smartphone, itu untuk konsumen individual supaya lebih mudah," ungkapnya.

Selain itu, lelang secara online juga mempermudah perorangan karena tidak perlu repot-repot datang ke balai lelang untuk mengurus segala keperluan lelang.

Walaupun proses lelangnya dilakukan secara daring, namun bagi peserta yang ingin melihat unit secara langsung juga diperbolehkan dengan mengikuti protokol kesehatan,

"Bisa juga open house H-3 sebelum proses lelang, tapi diwajibkan ikuti protokol kesehatan jaga jarak, pakai masker, tapi ada juga yang sudah percaya karena melihat track record IBID yang memang baik," tutup Daddy Doxa saat meeting virtual with IBID Astra (10/9/2020).

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa