Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Audio Steering Switch dan Bluetooth Telephony, Ini Syaratnya

Abdul Aziz Masindo - Selasa, 20 Oktober 2020 | 13:48 WIB
Ilustrasi audio steering switch di Toyota Avanza Veloz
Dok.OTOMOTIF
Ilustrasi audio steering switch di Toyota Avanza Veloz

Otoseken.idFitur audio steering switch dapat mempermudah pengemudi mengoperasikan head unit hanya melalui tombol di setir.

Namun selain berfungsi untuk mengoperasikan head unit, audio steering switch di setir juga mampu mendongkrak tampilan setir terlihat lebih mewah dan canggih.

Begitupun dengan fitur bluetooth telephony, fitur ini memungkinkan pemegemudi menerima telepon melalui sambungan bluetooth di head unit yang juga dioperasikan melalui tombol di setir.

Sayangnya rata-rata pabrikan mobil menyematkan fitur audio steering swtich dan bluetooth telephony hanya pada trim tertingginya, dan tidak semuanya diberikan fitur tersebut.

Ilustrasi audio steering switch
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Ilustrasi audio steering switch

Baca Juga: Toyota Innova Reborn Diesel dan Xpander Keluaran Awal Bisa Pasang Cruise Control, Ada Sistem Tersembunyi

Tapi tak perlu galau, sebab mobil-mobil yang belum menyematkan fitur audio steering swtich dan bluetooth telephony bisa dipasang juga.

Bobby selaku pemilik Bobby Spec Rare Item di MGK Kemayoran, megatakan, untuk memasang audio steering switch, yang perlu diperhatikan adalah head unit mobil, kalau head unit mobil sudah support fitur terebut, bisa langsung dipasang.

"Terlebih dahulu head unit bawaannya, jika head unit terdapat socket untuk audio steering switch langsung bisa PNP, tapi jika head unit bawaan tidak ada socket audio steering switch dan belum support, terlebih dahulu mengganti head unit yang sudah support," buka Bobby.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa