Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biaya Perbaikan Kaki-kaki Honda CR-V Gen 3 di Bengkel Spesialis

Abdul Aziz Masindo,Harun Rasyid - Sabtu, 27 Maret 2021 | 15:19 WIB
Honda CR-V generasi ketiga
Dok. Otomotif
Honda CR-V generasi ketiga

Otoseken.id - Usia Honda CR-V generasi ketiga sudah lebih dari 10 tahun membuat komponen kaki-kaki sudah tidak nyaman lagi.

Honda CR-V generasi ketiga diproduksi mulai dari 2007 hingga 2012 dengan membawa dua pilihan mesin 2.000 cc dan 2.4000 cc dengan pilihan transmisi otomatis 5-percepatan dan manual 6-percepatan.

Namun menurut Dwi Irfan Wahyudi dari bengkel spesialis Honda Irfan Auto megatakan, CR-V varian 2.000 cc lebih sering kena pada bagian kaki-kaki.

"Penyakit Honda CR-V gen 3 ini bukan di mesin tapi justru di rack steer khususnya rack steer CR-V 2.000 cc yang sudah Electronic Power Steering (EPS). Kalau rack steer CR-V 2.400 cc justru enggak masalah karena masih mengandalkan minyak (hidraulis) atau belum EPS," buka Irfan dari bengkel spesialis Honda Irfan Auto di Depok Jawa Barat.

Baca Juga: Harga Spare Part Original Honda CR-V 2007 - 2012 di Bengkel Spesialis

"Masalahnya sih memang cuma muncul bunyi saat mobil dikendarai. Efek ke pemakaian juga enggak terlalu besar cuma bunyinya bikin enggak nyaman. Tapi kalau didiamkan, bunyinya akan makin kencang dan bisa merembet ke part kaki-kaki lain kayak tie rod, long tie rod, sama link stabil," lanjut Irfan.

Irfan mengungkapkan, rusaknya rack steer SUV yang sering disebut CR-V Kura-kura ini umumnya akibat pemakaian penggunanya yang kurang hati-hati.

Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa