Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hankook Resmi Jadi Ban OEM Mobil Sport Porsche 718 Boxster dan Cayman

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 29 April 2021 | 15:24 WIB
Ban OEM Hankook Porsche 718 Boxster dan Cayman
istimewa
Ban OEM Hankook Porsche 718 Boxster dan Cayman

Otoseken.id - Produsen ban global asal Korea Selatan, Hankook Tire, menjadi mitra ban orisinal bagi mobil sport Porsche untuk model Porsche 718 Boxster dan Cayman.

Hankook siap menunjang model baru dari produsen mobil asal Jerman ini dengan ban berperforma tinggi (ultra-high performance). Ban yang digunakan adalah Ventus S1 evo 3 dengan ukuran 235/40 ZR19 (92Y) N-0 untuk front axle dan 265/40 ZR19 (98Y) N-0 untuk rear axle-nya.

Langkah ini menyusul Porsche model Cayenne dan Taycan yang lebih dulu didukung ban Hankook Ventus S1 evo 3, sejak tahun 2020 lalu, sesuai spesifikasi kendaraan masing-masing, yaitu SUV (sport utility vehicle) dan EV (electric vehicle).

"Porsche hadir sebagai mobil sport berperforma tinggi yang memberikan kenyamanan berkendara tingkat tinggi, namun di saat yang sama, cocok untuk berkendara sehari-hari. Ini membuat pengembangan inovasi ban jadi semakin kompleks," ujar Jeongho Park selaku Wakil Presiden Eksekutif dan Direktur OE Division melalui keterangan resminya.

"Kami sangat bangga dengan kemitraan strategis untuk komponen orisinal dari Hankook ini, sebagaimana hal ini menunjukkan performa yang baik dari produk kami secara keseluruhan,” lanjutnya.

Baca Juga: Rawat Ban Kendaraan Niaga Agar Lebih Awet, Ini Jurus dari Produsen Ban

Ventus S1 evo 3 dilengkapi dengan bead core berkekuatan tinggi yang merupakan hasil kombinasi dari dinding samping yang lebih kokoh, yang memastikan kestabilan yang tinggi dalam berkendara, termasuk straight-line stability (SLS) dan setir yang presisi melengkapi handling yang sporty dan dinamis.

Agar menambah kestabilan berkendara dan stir yang presisi, bahan rayon carcass ringan digunakan bersama dengan bahan aramid composite khusus yang digunakan di area belt.

Perpaduan tersebut berhasil mengurangi pelebaran yang tidak diinginkan dari rolling circumference yang mencapai 60 persen, bahkan pada saat kecepatan tinggi, jika dibandingkan dengan bahan baku yang biasa.

Tapak khusus juga dibuat menggunakan resin alami berkualitas tinggi sehingga memastikan cengkraman yang pas dan daya tarik yang unggul serta performa mengerem yang baik untuk medan basah dan kering.  

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa