Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jarak Tempuh Sudah 300 Ribuan Kilometer, Honda Mobilio Dilepas Murah

Abdul Aziz Masindo - Senin, 2 Agustus 2021 | 07:00 WIB
Honda Mobilio facelift 2016 eks taksi Blue Bird
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Honda Mobilio facelift 2016 eks taksi Blue Bird

Otoseken.id - Honda Mobilio produksi tahun 2015 dan facelift 2016 ini dijual murah, tapi jarak tempuhnya di angka 300 - 400 ribuan kilometer, termasuk 'gondrong' untuk ukuran mobil yang usia 5 sampai 6 tahun.

Jelas saja, sebab Honda Mobilio ini merupakan bekas armada taksi Blue Bird yang sudah selesai masa tugasnya, dan dijual ke konsumen.

Meskipun begitu, menurut Asep selaku Marketing Executive Mobil Jual Blue Bird Halim, Jakarta Timur, semua unit yang dijual ke konsumen layak pakai dan sudah dilakukan perbaikan dan tune up di workshop yang berada di pool.

"Mobilio bekas taksi yang dijual ke konsumen ini memang sudah lebih 5 tahun, kalau Toyota Transmover masih belum dilepas ke konsumen," buka Asep Jainal, Marketing Executive Mobil Jual Blue Bird Halim, Jakarta Timur.

Baca Juga: Naksir Honda Mobilio Tipe S Bekas Taksi, Segini Biaya Pajak Tahunannya

Di Pool Blue Bird Halim, Mobilio yang siap dijual ke konsumen mulai dari tahun 2015 sampai tahun 2016 yang sudah facelift.

"Kita baru saja ready Mobilio yang facelift tahun 2016, baru saja dilepas Blue Bird dan baru ada di pool kami di Halim ini, selain itu ada juga yang 2015," buka Asep Jainal, Marketing Executive Mobil Jual Blue Bird Halim, Jakarta Timur.

Honda Mobilio facelift 2016  bekas taksi
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Honda Mobilio facelift 2016 bekas taksi

"Mobilio tipe S tahun 2015 harganya Rp 95 juta, kalau yang facelift 2016 ini harganya Rp 100 juta, iya cuma selisih Rp 5 juta saja," tambah Asep.

Masih kata Asep, "semua unit mobil yang dijual di Blue Bird ke konsumen sudah di-cat jadi bukan warna biru Blue Bird lagi, pajak aktif sudah pelat hitam atas nama PT,".

Baca Juga: Upgrade Honda Mobilio Lama Jadi Model Baru Tipe RS, Siapkan Rp 16 Juta

Honda Mobilio tipe S bekas taksi ini memang di bawah harga pasaran, harga pasaran Honda Mobilio tipe S M/T tahun 2015 (bukan eks taksi) terpantau Rp 120 juta, sedangkan untuk yang facelift 2016, harga pasarannya Rp 130 juta, artinya bisa lebih hemat Rp 25 - 30 juta.

Data harga pasaran tersebut merujuk pada Pricelist GridOto.com, dimana data tersebut dihimpun dari beberapa pedagang mobil bekas di area Jakarta.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa