Perawatan Transmisi Matik Honda Accord CP2 di Bengkel Spesialis, Siapkan Biaya Segini

Naufal Shafly,Abdul Aziz Masindo - Senin, 20 September 2021 | 07:00 WIB
Honda Accord CP2 2008
Dok. OTOMOTIF
Honda Accord CP2 2008

Otoseken.id - Agar performa transmisi matik Honda Accord CP2 tetap optimal, yaitu dengan melakukan perawatan transmisi matik.

Sebab menurut Tri Pranoto, Owner bengkel spesialis Honda Clinic, transmisi matik Honda Accord minim masalah asalkan perawatan silakukan dengan benar.

"Selama ini saya belum pernah nemu masalah matic di Accord gen 8, kecuali memang mobilnya bekas kecelakaan," buka Tri Pranoto, Owner bengkel spesialis Honda Clinic di Depok, Jawa Barat.

Untuk merawat matic Accord dengan kode bodi CP2 ini, Tri mengatakan konsumen harus melakukan penggantian oli transmisi secara rutin.

Honda Accord CP2 2008
Dok. OTOMOTIF
Honda Accord CP2 2008

Baca Juga: Panduan Servis Honda Accord CP2 dan Biayanya di Bengkel Spesialis

Namun, pria yang pernah bekerja selama 11 tahun di dealer resmi Honda ini mengatakan, penggantian oli matic Accord gen 8 sebaiknya dilakukan lebih cepat dari rekomendasi pabrikan mengingat usianya yang sudah lebih dari 5 tahun.

"Karena mobil ini usianya sudah lebih dari 5 tahun, makanya saran saya perawatan penggantian olinya lebih dipercepat aja," saran Tri.

"Standar Honda kan ganti oli matic itu tiap kelipatan 40.000 kilometer. Tapi lebih dipercepat aja intervalnya jadi tiap kelipatan 20.000 kilometer, syukur-syukur kalau konsumen mau ganti tiap 10.000 kilometer," lanjutnya.

Di bengkel yang berlokasi di Jl. Raya Muchtar No.86, Sawangan, Depok ini, penggantian oli matic biasanya dilakukan dengan metode refill.

Baca Juga: Honda Accord CP2 Harga Bekasnya Tinggal Rp 100 Juta, Kenali Penyakit Khasnya

"Karena standar dari Honda juga emang refill aja, enggak ada istilah kuras atau flush. Refill itu pakai 3 liter aja cukup," tukasnya.

Biasanya, Tri menggunakan oli resmi Honda ATF Z-1 dengan harga Rp 95 ribu-Rp 105 ribu per liter.


Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa