Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz ML350 Bagaikan 2 Alam, Elegan di Kota dan Jago Off-road

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 26 Desember 2021 | 19:50 WIB
Mercedes-Benz ML350 AWD 2008
Dok. Otomotif Group
Mercedes-Benz ML350 AWD 2008

Otoseken.id - Mercedes-Benz ML350 ini bagaikan 2 alam, dibawa ke kota gagah dan mewahnya dapat, tapi dibawa ke off-road juga bisa diandalkan.

Bodi berkontur halus, cat bling-bling, dan ban aspal. Cocok buat nampang pakai kemeja, dasi dan sepatu kulit di tengah lalu lintas kota.

Tidak ada ban besar dan kasar, side-bar atau pelindung bodi supaya mobil siap menaklukkan medan berat berlumpur atau berbatu terjal. Namun tak berarti SUV ‘orang kota’ itu nggak bisa diajak main tanah atau lumpur.

Tampilnya memang manis, tapi jangan lupa mereka punya teknologi yang memudahkan segalanya, termasuk main off-road seperti Mercedes-Benz ML350.

Duduk di belakang kemudi ML menyenangkan. Suasana kabinnya kental dengan nuansa elegan, apik dan nyaman. Sempat bingung karena di console box nggak ada tongkat persneling matik 4 percepatan.

Interior Mercedes-Benz ML350 AWD 2008
Dok. Otomotif Group

Baca Juga: Showroom Garasi Pejabat, Spesialis JIP 4x4 Hobi, Mulai Dari Land Cruiser Hingga G-Class

Diganti tuas transmisi manu-matik seperti tuas lampu sein di sebelah kanan batang kemudi. Naik turunkan tuas dengan jari buat mengubah posisi gigi.

Atau tekan tombol di belakang lingkar setir untuk memakai program manualnya. Butuh penyesuaian, lalu semuanya jadi gampang.

Perilakunya di aspal santun dan mudah dikendalikan. Buat penyuka Mercedes, karakter pengendaliannya mirip produk Mercy lainnya. Akurat, meski tak seagresif X5.

Mercedes-Benz ML350 AWD 2008
Dok. Otomotif Group
Mercedes-Benz ML350 AWD 2008

Meski tak seresponsif 7G-tronic generasi terakhir, tapi transmisi otomatis 4MATIC ML350 cukup agresif menyalurkan tenaga mesin V6-nya.

Di jalan berbatu mendaki sistem gerak 4 roda (AWD) didukung torsi mesin memadai mampu membawa SUV ini tanpa kendala.

Editor : ARSN
Sumber : Majalah JIP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa