Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Avanza Transmover 2016 Eks Blue Bird Dibanderol Rp 115 Juta, Kapan Mulai Dijual?

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 4 Maret 2022 | 15:39 WIB
Toyota Avanza Transmover eks taksi Blue Bird
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Toyota Avanza Transmover eks taksi Blue Bird

Otoseken.id - Membeli mobil bekas operasional taksi menjadi alternatif untuk mendapatkan mobil yang terjangkau dan tahun relatif muda.

Salah satu armada taksi yang dijual ke konsumen adalah perusahaan taksi berlogo burung biru, PT. Blue Bird yang menjual armada taksinya karena sudah habis masa pakainya untuk peremejaan atau regenerasi.

"Armada bekas taksi yang dijual ke konsumen ini adalah untuk peremajaan unit-unit armada di Blue Bird, biasanya dilakukan peremajaan 5 tahun, tapi karena pandemi masa pakainya lebih lama jadi 6 tahun," kata Wicaksana Arya, selaku manajer used car Blue Bird Pusat di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan saat ditemui beberapa waktu lalu.

Salah satu mobil eks taksi Blue Bird yang ditunggu-tunggu konsumen adalah Toyota Avanza Transmover.

Toyota Transmover dikhususkan untuk varian fleet seperti untuk armada taksi, mengambil basis dari Avanza, bedanya Transmover dengan Avanza, transmover merupakan tipe paling basic, atau di bawahnya tipe E.

Tampilan belakang Toyota Transmover
Dok. OTOMOTIF
Tampilan belakang Toyota Transmover

Meskipun menyasar untuk armada taksi, Transmover masih mengusung mesin Dual VVT­i berkapasitas 1.329 cc 4 silinder bertenaga 96 dk dan torsi 121 Nm yang sama dengan Avanza yang dijual TAM ke Masyarakat.

Karena merupakan tipe paling basic, makanya tampilan Avanza Transmover ini standar-standar saja, seperti pelek kaleng, ornamen krom di gril radiator absen, dan belum ada electric mirror.

"Untuk Limo sudah banyak yang dijual, Limo dari tahun 2013 sampai 2015, Mobilio tahun 2015 dan 2016, kalau Avanza Transmover 2016 belum ada yang dijual, kemungkinan (dijual) di tahun 2022," kata Arya.

Lebih lanjut Asep Jainal, Marketing Executive Mobil Jual Blue Bird Halim Cililitan, Jakarta Timur mengatakan, Toyota Avanza Transmover akan dilepas ke konsumen di akhir tahun 2022.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa