Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ingat Lagi Peugeot 307 XS Sporty, Punya Handling Mantap dan Fun to Drive

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 4 Mei 2022 | 14:05 WIB
Handling Peugeot 370 Mantap
Dok. OTOMOTIF
Handling Peugeot 370 Mantap

Otoseken.id - Nama Peugeot di Indonesia memang tidak sebesar brand asal Jepang, tapi siapa sangka kalau Peugeot 307 XS Sporty ini punya Handling yang Mantap.

Setelah meluncurkan sedan hatchback Peugeot 206, di tahun 2002 lalu PT Astra France Motor (AFM) selaku ATPM Peugeot menghadirkan Peugeot 307.

Peugeot 307 hadir dengan 3 varian, yakni 307 Manual sebagai tipe terendahnya, XS Sporty Manual, dan XS Sporty matik sebagai tipe tertingginya.

Pada tahun 2002 lalu, Peugeot 307 dibanderol mulai dari Rp 209 juta untuk varian XS manual, dan Rp 227 juta untuk tipe XS Sporty Manual, dan Rp 240 juta untuk tipe XS Sporty Matik, oh iya semua harga tersbut masih off the road.

Saat dites tim OTOMOTIF, Peugeot 307 XS Sporty ini punya pengandian yang mantap saat melaju kencang di tikungan, terasa suspensi belakangnya cukup mantap menjaga stabilitas di belokan.

Di atas kertas, suspensi Peugeot 307 XS Sporty ini memakai MacPherson, built-in coil spring dan sokbreker hidraulik untuk bagian depan.

Peugeot 370 XS Sporty tahun 2002
Peugeot 370 XS Sporty tahun 2002

Sedangkan untuk suspensi bagian belakangnya sudah independen dengan trailed-arm, transverse torsion bar serta sokbreker hidraulik.

Soal fitur keselamatannya, Peugeot 307 XS Sporty sudah dilengkapi rem cakram di keempat roda, serta fitur EBD & Emergency Brake Assist.

Ketika dilakukan pengereman mendadak, terasa ABS bekerja baik. Begitu pula Electric Brake Force Distribution (EBD) mampu mencegah hatchback asal Perancis ini melintir saat mengerem.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa