Suzuki SX4 Bekas Jadi Crossover yang Sporty, Kenali Dulu Penyakitnya Sebelum Beli

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 11 Mei 2022 | 14:06 WIB
Test Drive Suzuki SX4 2010
Dok. OTOMOTIF
Test Drive Suzuki SX4 2010

Otoseken.id - Mungkin sobat bosan dengan hatchback 1.500 cc macam Toyota Yaris, Honda Jazz, dan Suzuki Swift, coba lirik crossover 1.500 cc Suzuki SX4 bekas sob.

Diluncurkan pada tahun 2007, pada awalnya Suzuki SX4 ini masuk ke Indonesia berstatus CBU (completely built up) yang diimpor langsung dari Jepang.

Pada awal peluncurannya SX4 dapat respon yang baik. datang dengan desain unik ala crossover yang memberikan ketangguhan khas SUV seperti ground clearance yang tinggi, apalagi untuk varian X-Over sudah dilengkapi roof rail dan over fender hitam.

Karena permintaanya yang lumayan, satu tahun kemudian atau di tahun 2008 SX4 berstatus CKD (ompletely Knock Down).

Di sektor dapur pacunya, Suzuki SX-4 generasi pertama ini dibekali mesin 1.500 cc berkode M15A DOHC 4-silinder yang sudah berteknologi VVT.

Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga 100 dk dengan torsi 133 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis 4-percepatan atau manual 5-percepatan ke penggerak depan.

Tes Drive Suzuki SX4 2010
Dok. OTOMOTIF
Tes Drive Suzuki SX4 2010

Soal keselamatannya pun Crossover 1.500 cc ini sudah cukup lengkap di zamannya, seperti rem disc dikeempat roda dengan ABS dan EBD, serta sudah dilengkapi dual airbag.

Namun Wahri yang sudah lama pegang mobil-mobil Suzuki sekaligus pemilik bengkel spesialis Suzuki Ari Motor di BSD, mengatakan ada 2 penyakit khas Suzuki SX4 bekas.

1. Packing Cylinder Head


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa