Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cari MPV Anti Mainstream? MPV JDM Toyota Wish Gen 1 Masuk Ke RI Lewat Importir Umum

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 20 Mei 2022 | 19:18 WIB
Toyota Wish Generasi pertama
Kyn/Otomotifnet
Toyota Wish Generasi pertama

Otoseken.id - Nama Toyota Wish memang masih terasa sangat asing di telinga orang Indonesia, wajar saja sebab Toyota Wish memang khusus dipasarkan untuk market Jepang atau JDM (Japanese Domestic Market).

Wish generasi pertama diproduksi di Jepang pada tahun 2003 dan masuk ke indonesia didatangkan lewat jalur Importir Umum (IU).

Karena Toyota Wish tidak dijual oleh APM (Agen Pemegang Merek) Toyota Indonesia, makanya Toyota Wish bermesin 1.800 cc lebih banyak beredar ketimbang mesin 2.000 cc nya.

Sebab Toyota Wish varian 1.800 cc memakai mesin yang sama dengan Toyota Corolla Altis, sehingga soal substitusi spare part bisa menggunakan punyanya Altis.

Di Jepang sendiri, Toyota menyediakan 5 pilihan model untuk Wish, yakni 2.0 Z, 2.0 G, 1.8 X-S, 1.8 X, dan1.8 X-E.

Toyota Wish 2007
Dok. Auto Bild Indonesia
Toyota Wish 2007

Meski mengusung suspensi serupa, namun kedua pilihan mesin memiliki karakter yang berbeda. Varian bermesin 1.800 cc memiliki bantingan suspensi lebih lembut ketimbang versi 2.000 cc.

Fitur sunroof elektrik, sensor parkir, lampu xenon menjadi kelengkapan standar pada varian termewah Wish bermesin 1.800 cc.

Secara penampilan, Wish mirip dengan Honda Stream yang memiliki body pipih, di interiornya Wish menawarkan banyak ruang penyimpanan barang layaknya sebuah mobil keluarga ideal.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa