Yang Hobi Merapat, Lelang Toyota Land Cruiser FJ40 Kondisi Mulus, Buka Harga Segini

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 2 Juli 2022 | 09:41 WIB
Lelang Toyota Land Cruiser FJ40
lelang.go.id
Lelang Toyota Land Cruiser FJ40

Otoseken.id - Buat kolektor atau yang hobi Hardtop FJ40 merapat, Toyota Land Cruiser FJ40 tahun 1981 kondisi mulus dilelang segini.

Toyota Land Cruiser FJ40 atau yang sering disebut Hardtop merupakan Jip 4x4 yang legandaris dan masih banyak diminati kalangan hobi.

Sejarah awal masuknya Toyota FJ40 sendiri di Tanah Air pada tahun 1960-an. Bercikal bakal dari rombongan pejabat Indonesia yang mengunjungi negara Jepang, lalu terpesona dengan penampilan FJ-40 yang digunakan sebagai kendaraan tempur pasukan beladiri "Jieitai".

Karena ketangguhannya, Land Cruiser FJ40 saat pertama kali datang dipakai sebagai mobil operasional TNI, saat itu yang terkenal dipakai oleh pasukan Cakrabirawa atau jika sekarang diganti dengan nama Paspampres (Pasukan Pengaman Presiden).

Seri yang banyak dipakai TNI dan Kepolisian saat itu adalah FJ-4 hardtoop dan softtop atau kanvas. Berlanjut hingga akhir 1960-an masih digunakan oleh militer sebagai armadanya.

Untuk produksi tahun 1960 - 1974, dapur pacunya ditenagai mesin 3.900 cc, sedangkan produksi tahun 1975 - 1983 mesinnya lebih besar yakni 6-silinder berkapasitas 4.200 cc.

Akhirnya, bukan hanya kalangan militer dan kepolisian yang bisa memakai Toyota FJ-40, masyarakat sipil mulai bisa memilikinya juga setelah PT Gaya Motor (anak perusahaan PT Astra Internasional) merakit Toyota FJ40 di Jl. Sulawesi 2, Tanjung Priok, pada 1970.

Hal ini yang kian melejitkan jip dari Toyota itu dan sampai sekarang pun masih populer namanya.

Lelang Toyota Land Cruiser FJ40
lelang.go.id
Lelang Toyota Land Cruiser FJ40


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa