Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biaya Duplikat Kunci Mobil Immobilizer di Spesialis Kunci, Prosesnya Begini

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 3 Juli 2022 | 12:35 WIB
Spesialis Kunci Immobilizer Komandan Key
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Spesialis Kunci Immobilizer Komandan Key

Otoseken.id - Membeli mobil baru pasti dapat anak kunci yang lebih dari satu, namun ketika membeli mobil bekas atau seken, bisa saja kita hanya mendapatkan satu buah anak kunci.

Sayangnya untuk menduplikat kunci immobilizer tidak bisa sembarangan, sebab immobilizer mempunyai chip yang berisi kode, jika anak kunci bukan yang asli, maka mobil tidak bisa digunakan.

Apalagi kalau lebih apesnya lagi, sudah anak kunci cuma ada satu buah, ehh malah hilang, tentunya bikin pusing kan sob.

Nah spesialis kunci Komandan key bisa menjadi alternatif untuk sobat yang ingin duplikat kunci mobil immobilizer atau anak kunci mobil yang sudah hilang.

Raymond Lie selaku punggawa Komandan Key, workshop spesialis kunci kendaraan mengatakan, duplikat kunci immobilizer atau mengganti anak kunci immobilizer yang hilang di spesialis kunci jauh lebih murah ketimbang di bengkel resmi.

Ilustrasi duplikat kunci immobilizer
Abdul Aziz Masindo/otoseken.id
Ilustrasi duplikat kunci immobilizer

"Biasanya masalahnya macam-macam, ada yang hanya duplikat kunci immobilizer saja, ada yang memang anak kuncinya hilang, kalau di bengkel resmi kan harganya mahal banget, nah alternatifnya di spesialis kunci seperti di kita yang memang sudah berpengalaman," buka Raymond.

Cara Kerja Kunci Immobilizer

Logo immobilizer di mobil
news.honda.co.jp
Logo immobilizer di mobil

Sebelumnya kita bahas dulu bagaimana cara kerja kunci immobilizer pada mobil, immobilizer mengandalkan sistem enkripsi atau metode pengkodean data yang bersifat elektronik. karena sistem enkripsi, jadi hanya kunci asli saja yang dapat menyalakan mesin.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa