Sudah Banyak yang Mulai Kena, Segini Biaya Peremajaan Kaki-kaki Toyota Yaris Bakpao

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 7 Agustus 2022 | 16:30 WIB
Toyota Yaris Bakpao bekas
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Toyota Yaris Bakpao bekas

Otoseken.id - Usia Toyota Yaris bakpao yang sudah di atas 10 tahun, wajar bila kaki-kaki mobil sudah waktunya dilakukan peremajaan biar nyaman lagi dikendarai.

Yap walaupun usianya yang sudah cukup berumur, tapi hatchback yang jadi penantang Honda Jazz ini masih banyak diminati di bursa mobil bekas.

Toyota Yaris dengan julukan Yaris bakpao ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia sejak 2006 dan generasi berikutnya yang dikenal sebagai Yaris lele meluncur di 2013.

Seiring pemakaian dan faktor usia, komponen kaki-kaki bisa mengalami kerusakan atau keausan.

"Toyota Yaris Bakpao banyak yang sudah kena bagian kaki-kaki dan rack steer, wajar karena kan usianyanya juga sudah 10 tahun lebih," buka Agun Gunawan, owner GY Autoshock di Bulak Kapal, Bekas Timur.

Toyota Yaris TRD Sportivo AT 2008
Dok.OTOMOTIF
Toyota Yaris TRD Sportivo AT 2008

"Penyakit d kaki-kakinya wajar kaya mobil-mobil penggerak depan lainnya, kayak sokbreker, tie rod, long tie rod, ball joint, karet stablizer dan bushing, dia juga sudah mulai banyak yang ganti karet support sokbreker," jelas Agun.

"Rack steer juga sudah banyak, tapi kalau ganti rack steer kan mahal banget berkali-kali lipat, kebanyakan yang datang ke sini di-servis.

Bengkel sepsialis GY Autoshock selain menjual spare part kaki-kaki kondisi baru, bengkel milik Agun ini juga melayani perbaikan sokbreker dan rack steer bergaransi.

"GY Autoshock, bengkel spesialis kaki-kaki dan power steering, kita bisa servis atau perbaikan shockbreaker dan rack steer, ganti baru juga bisa," kata Pria yang akrab disapa Gun's Chadaz.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa