Modifikasi Honda Mobilio 'Karat' Anti Mainstream, Pelek Gaya Selatan

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 23 September 2022 | 11:57 WIB
Honda Mobilio 'karat' milik Alfayed
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Honda Mobilio 'karat' milik Alfayed

Otoseken.id - Kalau melihat tampang Honda Mobilio 'Karat' ini, kesan pertama yang terlintas di pikiran adalah seperti mobil yang tak terurus karena penuh karat dan buluk. 

Tapi karat di Mobilio milik Alfayed asal Karawaci Tangerang ini bukan karat beneran ya, melainkan hanya cutting sticker.

Alfayed pemilik Honda Mobilio E CVT tahun 2014 ini memang memilih modifikasi dengan konsep yang unik dan anti mainstream karena terinspirasi dari mobil sport di luar negeri dengan style karat.

"Saya browsing nyari ada satu Mercy Cabriolet yang enggak ada atapnya, berkarat gitu, kok ada mobil bagus dan mewah kelasnya, kok bisa busuk karatan gitu," buka Alfayed saat ditemui.

"Saya coba pakai aplikasi Photoshop, ternyata cocok, yaudah saya pasang aja," kata Pria yang akarab disapa Al.

Bagian samping Honda Mobilio 'karat' milik Alfayed
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Bagian samping Honda Mobilio 'karat' milik Alfayed

Sticker karat yang sudah terpasang selama 4 tahun di Mobilio milik Al ini sering muncul di Media Sosial TikTok dan Instagram. Banyak orang yang ingin hanya sekedar minta foto atau menyapa saat bertemu langsung.

Untuk pengerjaan sticker-nya, Al mempercayai di workshop Dice Sticker, Rawasari, Jakarta Timur.

"Saya pilih pengerjaan di Dice Sticker, Rawasari Jaktim, karena dulu workshop itu sering menang kontes, pengerjaan cutting sticker-nya di situ," ujar Al.

"Ini bahannya polytape, itu khusus buat printing, gambar karatnya ada 8 sampai 10 karat saya gabungin biar keliatan real," lanjut Al.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa