Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

Mau Dilepas Tapi Sayang, Honda Fit 1.5 VTEC Tahun 2003 Bertabur Aksesori Mugen

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 12 Oktober 2022 | 14:24 WIB
Honda Fit 1.5 VTEC 2003
Abdul Aziz M/Otoseken.id
Honda Fit 1.5 VTEC 2003

Otoseken.id - Kalau dilihat secara sekilas, tampilannya memang seperti Honda Jazz, tapi ini bukanlah sebuah Honda Jazz yang banyak beredar di jalanan di Indonesia, melainkan Honda Fit.

Honda Fit merupakan nama lain dari Honda Jazz, secara model dan desain memang mirip, tapi ada beberapa bagian yang berbeda dengan Jazz. 

Honda Fit khusus dijual di pasar Jepang, masuk ke Indonesia melalui importir umum (IU) sekitar tahun 2002.

Melihat pangsa pasar yang bagus mengenai hatchback besutan Honda ini, akhirnya PT Honda Prospect Motor (APM) selaku ATPM Honda Indoesia baru memasukkan Honda Jazz di tahun 2004.

"Punya saya ini Honda Fit tahun 2003, 1.5 VTEC, jadi Fit yang masuk Indonesia ada dua tipe, i-DSI 1.3 dan VTEC 1.5, nah VTEC 1.5 sunroof ini lah tipe tertinggi yang dibawa Importir Umum," buka Artakara Banirash, Owner Garasi Bany di Cakung, Jakarta Timur.

Tampilan belakang Honda Fit 1.5 VTEC 2003
Abdul Aziz M/Otoseken.id
Tampilan belakang Honda Fit 1.5 VTEC 2003

Masih kata Bani, memang awalya Honda Fit ini untuk dijual, karena terlanjur suka dengan hatchback ini, ia malah memodifikasi Honda Fit GD3, sehinhha hargana semakin mahal.

"Awalnya mau buat dijual, tapi semakin lama gatel kayak mau nambah-nambah untuk dimodifikasi pakai part Mugen, saya upgrade lagi, yaudah jadiya kecebur," ujarnya.

"Pas saya hitung-hitung ternyata harganya sudah tinggi, sudah eggak kompotitif, harus orang yang ngerti betul," lanjutnya.

"Saya senang dengan part Mugen makanya saya tambahin aksesori Mugen, tapi untuk interiornya ada upgrade ke Fit facelift tahun 2008 yang di Jepang," tambah Bani lagi.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa