Jelang Tahun Baru, LCGC Bekas Banyak Diminati, Mobil Diesel Bekas Malah Tak Dilirik

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 1 Desember 2022 | 15:43 WIB
LCGC bekas Daihatsu Ayla Vs Honda Brio Vs Toyota Agya
Ine
LCGC bekas Daihatsu Ayla Vs Honda Brio Vs Toyota Agya

Otoseken.id - Menjelang tahun baru 2023, kondisi pasar mobil bekas mengalami tren mobil LCGC atau mobil dengan kapasitas mesin di bawah 1.500 cc mulai banyak diminati. Sedangkan mobil diesel sepi peminat.

Hal ini diungkapkan Deny Gunawan selaku Chief Operating Officer PT JBA Indonesia, JBA sendiri merupakan salah satu balai lelang kendaraan terbesar di Indonesia.

"Tahun depan optimis akan naik pertumbuhannya, karena jualan tahun ini bagus," buka Deny Gunawan, Chief Operating Officer PT JBA Indonesia saat berbincang-bincang dengan otoseken.id.

Deny menilai, naiknya permintaan mobil LCGC macam Toyota Agya, Calya, Daihatsu Ayla, Sigra, Honda Brio adalah dari kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak).

"Kalau ditanya mobil apa yang paling laku adalah mobil LCGC dan yang atau dibawah 1.400 cc, mungkin karena efek BBM naik ya, jadi Masyrakat lebih mengurangi cost untuk membeli bensin," katanya.

LCGC Calya-Sigra
Dok. OTOMOTIF
LCGC Calya-Sigra

"Apalagi ada isu untuk pemakaian Pertalite yang subsidi kedepan hanya mobil cc 1.400 ke bawah, walaupun kebijakannya belum diterapkan, tapi itu menjadi faktor Masyarakat lebih beralih ke mobil cc kecil, untuk city car," bilang Deny lagi.

"Jadi Masyrakat pilih mesin cc kecil untuk lebih mengurangi cost untuk membeli bensin," menurutnya.

Lain halnya dengan mobil bermesin diesel, jika dulu mobil diesel banyak diminati karena beberapa kelebihan yang dimilikinya, tapi akhir-akhir ini peminat diesel menurut Deny sepi peminatnya.

"Dulu mobil diesel diminati, sekarang kurang, karena efek BBM diesel yang naik cukup signifikan, apalagi kemudian Pertamax sempat turun tapi kan Solar non subsidi enggak turun," katanya.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa