Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Libur Imlek 2023, Jalur Puncak Ada Ganjil Genap dan Oneway, Catat Tanggalnya

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 21 Januari 2023 | 17:21 WIB
Ilustrasi penerapan Ganjil Genap di Jalur Puncak Bogor
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Ilustrasi penerapan Ganjil Genap di Jalur Puncak Bogor

Otoseken.id - Wisata Puncak Bogor, Jawa Barat masih menjadi destinasi favorit untuk berlibur bersama Keluarga, namun bagi Kalian yang berencana liburan ke Puncak Bogor, lihat pelat nomor kendaraan dulu.

Untuk mengantisipasi kemacetan di Jalur Puncak pada saat libur Imlek 2023, Satlantas Polres Bogor menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas di Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat.

Melansir dari akun Instagram @tmcpolresbogor, pemberlakuan nopol kendaraan ganjil genap berlaku mulai dari Jumat 20 Januari 2023 sampai dengan Senin 23 Januari 2023.

"Bagi kendaraan yang Ber-TNKB/Ber-Plat Nomor Polisi tidak sesuai dengan Tanggal diberlakukannya ganjul genap, akan diputar balik oleh Petugas," tulis keterangan dari akun resmi @tmcpolresbogor.

ganjil genap jalur puncak saat Libur Imlek 2023
Instagram @tmcpolresbogor
ganjil genap jalur puncak saat Libur Imlek 2023

Sementara sistem oneway atau pemberlakuan satu arah dimulai sejak pukul 08:30 WIB, sistem oneway ini ditandai dengan sirine kendaraan patroli polisi yang melintas dari arah Puncak.

Sesampainya di Gadog, kendaraan dari arah Simpang Ciawi diperbolehkan mengambil jalur kanan. Begitu juga dengan kendaraan yang dari arah Exit GT Ciawi menuju Puncak diperbolehkan melintas di jalur kanan.

"Situasi arus saat ini di sekitar Gadog memang terlihat ada peningkatan. Kami melaksanakan oneway ke arah Puncak saat ini sedang proses. Jadi masyarakat setelah oneway bisa ambil kanan atau oneway ke arah Puncak," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, Sabtu (21/1/2023) yang dikutip dari NTMC Polri.

prediksi, kepadatan menuju kawasan Puncak masih akan terjadi hingga Minggu 22 Januari 2023. Karena, akhir pekan ini menjadi libur panjang perayaan Imlek.

"Prediksi hari ini dan besok. Kalau hari ini mungkin karena hari masyarakat sekitar lokal dan sekitarnya akan mengarah Puncak dan untuk besok antisipasi untuk masyarakat yang libur di hari Senin," tutupnya.

Baca Juga: Biar Enggak Kena Progresif, Sehabis Jual Kendaraan Segera Blokir STNK, Begini Caranya

 

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa