Sasar Konsumen Milenial, CARRO Hadirkan Opsi Pay later dan Teknologi AI

Abdul Aziz Masindo - Selasa, 23 November 2021 | 18:12 WIB

Carro Automall (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Untuk menyasar konsumen generasi milenial, platform jual-beli mobil bekas CARRO hadirkan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan opsi pay later.

CARRO melihat, generasi milenial dinilai mempunyai keunikan, dimana mereka lahir dan besar di era serba teknologi sehingga membutuhkan akses Internet secara konstan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini didukung berdasarkan survei dari Google dan Taylor Nelson Sofres (TNS), 67% dari generasi milenial mencari informasi lengkap tentang kendaraan secara online sebelum memutuskan untuk membeli, dan mereka sering kali sudah mengetahui kendaraan yang ingin mereka beli.

Teknologi Artificial Intelligence (AI)

Menyikapi kecenderungan proses pertimbangan konsumen milenial sebelum membeli mobil, CARRO menghadirkan marketplace yang didukung oleh teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk membantu konsumen milenial dalam mengakses berbagai informasi secara langsung, mulai dari harga, fitur, spesifikasi, riwayat lengkap, hingga pilihan opsi pembayaran secara online.

istimewa
Pengalaman showroom interaktif di CARRO Automall Point

Baca Juga: Platform Mobil Bekas Carro Raih Status Unicorn Berkat Suntikkan Dana Softbank Rp 5,1 Triliun

"CARRO memahami apa yang diinginkan oleh generasi milenial, dimana generasi ini menyukai kemudahan, kepraktisan, dan kecepatan. Selain itu, mereka juga mengandalkan Internet sebagai sarana informasi dan komunikasi, termasuk pada saat memilih dan membeli mobil. Melalui teknologi AI yang kami terapkan pada marketplace CARRO, generasi milenial dapat menentukan mobil pilihan terbaik yang sesuai dengan keinginan dan budget mereka,” ucap Aditya Lesmana, Co-founder CARRO.

Opsi pay later untuk kendaraan pribadi

Soal pembayaran, tersedianya opsi untuk melakukan pembayaran setelah mendapatkan kendaraan pilihan atau pay later menjadi penawaran menarik bagi konsumen milenial yang juga dilabeli sebagai generasi Buy Now, Pay Later.

Dalam hal pembelian mobil, generasi milenial lebih memilih untuk menggunakan cicilan dengan suku bunga paling rendah.