Dijuluki Mobil Jelmaan Honda Jazz, Begini Perjalanan Honda Brio

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 25 Januari 2023 | 08:45 WIB

Honda Brio 1.3 CBU 2012 (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Honda Brio di kalangan anak mobil banyak disebut-sebut sebagai mobiol jelmaan Honda Jazz, bagimana tidak Brio menjadi mobil yang digemari Anak muda.

Bahkan karena banyaknya anak muda yang pakai Brio, sampai-sampai Brio dijuluki mobil 'fucek boy' dan gampang dibikin 'brata tak tak', makanya Brio disebut-sebut mobil jelmaan Jazz.

Honda Brio setiap tahun juiga masuk kategoti mobil paling laris, bahkan di tahun 2020, Brio sanggup meraih posisi nomor satu mobil paling laris mengalahkan Toyota Avanza sebagai gelar mobil sejuta umat.

Bukan cuma barunya aja yang laku, di bursa mobil bekas pun beberapa pedagang mobil bekas mengakui kalau Brio bekas menajadi salah satu mobil favorit.

"Brio mau model generasi pertama dan generasi kedua sama-sama favorit, tetap laku, ditambah leasing-leasing banyak yang bisa ambil DP ceper Brio," kata Theo, salah satu owner Trio Motor di Bursa Mobil SerbaOto Palem Semi Karawaci, Tangerang.

"Kalau varian yang paling laku masih banyakan Satya, RS lebih ke peminat saja," lanjut Theo.

Buat kalian yang lagi cari Honda Brio bekas, yuk kenali dulu sejarah atau perjalanan Honda Brio di Indonesia:

Brio 1.3 CBU (2012-2013)

Kontan.co.id
Brio 1.3 CBU 2012

PT. Honda Prospect Motor (HPM) pertama kali memasukkan Honda Brio ke Indonesia lewat ajang IIMS 2012, pada saat itu Brio masih berstatus CBU yang diimpor dari Thailand.