Test Drive Honda City A/T GM2 2009 - 2014, Segini Hasil Akselerasi dan Konsumsi Bahan Bakarnya

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:19 WIB
Honda City A/T GM2
Dok. Otomotif Group
Honda City A/T GM2

Otoseken.id - Honda City dengan kode bodi GM2 merupakan City generasi ketiga (2009 - 2014) yang menjadi sedan compact pantang Toyota Vios.

Apalagi, harga bekas Honda City GM2 generasi ketiga sudah mulai dari Rp 100 juta untuk tipe E A/T tahun 2009.

Honda New City generasi ini datang dengan desain yang lebih sporty dari generasi sebelumnya, yap sejalan dengan DNA Honda yang selalu menghadirkan aura sporty.

Compact sedan Honda City GM2 generasi ketiga hadir dengan desain agresif, terlihat pada gril besar dengan sentuhan krom.

Baca Juga: Pilihan Sedan Bekas 1.500 cc Rp 80 Juta, Dapat Toyota Vios, City dan Baleno

Lanjut ke sekotr dapur pacu, mesin berkode L15A 4-silinder SOHC 1.500 cc dengan teknologi i-VTEC di City mampu memuntahkan tenaga mencapai 118 dk dan torsi 145 Nm.

Tenaga tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis konvensional 4-percepatan yang disalurkan ke penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD).

Mesin Honda City GM2
Dok.OTOMOTIF
Mesin Honda City GM2

Performa dari City bisa langsung dirasakan cukup responsif ketika pedal gas ditekan penuh. Namun jika dirasa masih kurang, tinggal pindahkan tuas transmisi otomatis ke posisi S.

Setelahnya bisa langsung menggunakan paddle shift yang berada di balik kemudi untuk melakukan perpindahan gigi transmisi secara manual sehingga mampu menghasilkan performa yang lebih agresif dan fun to drive.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa