Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Takut Terlantar, Pertamina Siapkan 339 Motoris Untuk Layanan Pemudik yang Kehabisan BBM

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 1 Mei 2022 | 07:22 WIB
Petugas motoris Pertamina Delivery Servis tengah melakukan pengisian BBM
Pertamina.com
Petugas motoris Pertamina Delivery Servis tengah melakukan pengisian BBM

Otoseken.id - Pemudik yang terjebak macet sehingga mengalami habis bahan bakar tidak perlu cemas takut terlantar, Pertamina punya layanan delivery atau pesan antar bahan bakar minyak (BBM).

Layanan Pertamina Delivery Service (PDS) sangat membantu pemudik yang mengalami habis bahan bakar, mengingat padatnya arus mudik tahun ini membuat jalan tol dan beberapa titik rawan macet.

Jumlah unit motoris yang beroperasi selama arus mudik lebaran ini sebanyak 339 unit yang sebagian besar tersedia di aerea Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jatimbalinus.

Untuk biaya layanan Pertamina Delivery Service (PDS) ini per tujuannya gratis. Sehingga, total biaya yang harus dibayarkan oleh konsumen adalah sesuai dengan harga produk BBM yang dibeli.

Tapi perlu diingat, tak semua jenis BBM bisa dibeli melalui layanan ini, hanya BBM Pertamina berjenis Pertamax, Pertamax Turbo dan Peratmina Dex dengan pembelian minimal 10 liter dan maksimal 20 liter.

Sedangkan Jam operasional motoris ini mulai pukul 06.00 sampai dengan 22.00 untuk jalur tol, dan 06.00 sampai dengan 18.00 untuk jalur non-tol.

Pertamina Delivery Service
Dok Pertamina
Pertamina Delivery Service

Caranya memasannya, pemudik hubungi nomor darurat di call center 135. Nomor ini akan melayani pemudik selama musim mudik Lebaran, melalui program Pertamina Siaga RAFI 2022.

Setelah itu beriksan informasi penting mengenai titik lokasi, jenis BBM yang dibeli dan jumlah keutuhan BBM, serta informasi pendukung seperti jenis dan warna kendaraan dan pelat nomor kendaraan.

Jika sudah terkonfirmasi, motoris Pertamina akan menghubungi konsumen melalui WhatsApp dan melampirkan total biaya yang harus dibayarkan.

Konsumen juga bisa mengirimkan lokasi dengan fitur share location via WhatsApp supaya mempermudah petugas motoris menuju lokasi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pertamina Siapkan Layanan Antar BBM untuk Pemudik yang Kehabisan BBM"

 Baca Juga: Delapan Persiapan Terakhir Sebelum Berangkat Mudik, Jangan Sampai Terlewat

Editor : ARSN
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa