Honda Civic FB Harganya Sudah Setara Brio, Sudah Dapat Sedan Ganteng

Abdul Aziz Masindo,Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 2 Juli 2022 | 16:15 WIB
Honda Civic FB
Dok. Otomotif
Honda Civic FB

Otoseken.id - Honda Civic dengan kode bodi FB merupakan Civic generasi kesembilan yang diproduksi mulai dari 2012 sampai 2016 sebagai penerus dari Civic FD.

Tapi masyarakat lebih banyak yang menyukai Civic generasi sebelumnya yakni Civic FD, karena desainnya dianggap lebih ganteng Civic FD ketimbang Civic FB.

Karena perdebatan inilah Honda Civic berkode bodi FB ini jadi tidak sepopuler Civic FD dan populasinya juga tak sebanyak pendahulunya itu.

Meskipun desainnya lebih ganteng Civic FD, tapi Civic FB juga enggak kalah ganteng dan masih banyak diminati, apalagi fiturnya yang lebih lengkap dibanding generasi sebelumnya, sebut saja VSA (Vehicle Stability Assist), ABS dan EBD.

Di sektor dapur pacu, Honda Civic FB memiliki dua pilihan mesin yakni 1.800 cc berkode R18A dan 2.000 cc dengan kode K20Z.

Ilustrasi Honda Civic FB
Kompas.com
Ilustrasi Honda Civic FB

Menurut Tri Pranoto, Owner bengkel spesialis Honda Clinic Pradana di bilangan Depok, Jawa Barat, Civic FB bekas masih layak dipinang pada 2022 ini.

"Civic FB masih rekomendasi terutama yang 1.800 cc karena unit lebih banyak, konsumsi BBM lebih irit dan tenaga sudah mendukung tidak boyo," ujar Tri Pranoto, Owner bengkel spesialis Honda Clinic Pradana di bilangan Depok.

Soal harga bekasnya, menurut Yudi Budiman, Owner showroom Indigo Auto di Serpong, harga Civic FB bekas harganya sudah setara Brio sob.

"Harga bekas Honda Civic FB berkisar mulai Rp 150 juta sampai Rp 200 juta ya, tapi untuk Civic FB memang tidak banyak penggemarnya lebih banyak FD," ucap Yudi Budiman, Owner showroom Indigo Auto di Serpong.

Sementara dari pantauan di situs jual beli kendaraan online, Honda Civic FB lansiran 2012 dibanderol mulai Rp 169 jutaan hingga termahal Rp 245 juta tahun 2015 dengan kondisi antik kilometer rendah.

Baca Juga: Honda Civic Estilo Harganya Makin Enggak Masuk Akal, Ini Penyebabnya

 


Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa