Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penggemar Mobil Antik Merapat, Honda Civic Excellent 1983 Mulus Full Original, Dilepas Rp 65 Juta

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 9 Juli 2022 | 14:13 WIB
Honda Civic Excellent 1983 di LOT32 UCD
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Honda Civic Excellent 1983 di LOT32 UCD

Otoseken.id - Khusus kolektor merapat, showroom yang berlokasi di Jatiwarna, Bekasi, ini punya stok Honda Civic Excellent 1983 yang kondisinya mulus, kerennya lagi eksterior dan interornya orisinal.

Honda Civic sudah ada sejak tahun 1972, generasi pertamanya dijuluki Civic Koper. Nah Honda Civic Excellent ini merupakan Civic generasi kedua yang masuk ke Indonesia mulai 1980 sampai 1983.

Dibandingkan generasi sebelumnya, Civic Excellent datang dengan desain yang lebih modern dan dimensi yang lebih besar, perbedaan yang paling kerasa ialah pada headlamp yang sebelum bulat menjadi mengotak, begitupun material bumpernya yang sudah menggunakan plastik.

Di sektor dapur pacunya, Liftback 5 pintu besutan Honda ini ditanam mesin berkapasitas 1.300 cc 4-silinder SOHC 8 valve dengan sistem yang masih karburator, tenaganya 67 dk dan torsi 104 Nm.

Nah Honda Civic Excellent produksi 1983 kondisi mulus full orisinal ini dijual di showroom LOT32 UCD di Jatiwarna, Bekasi.

Abdul Aziz Masindo

"Civic Excelent tahun 1983, kondisinya masih original, mulai dari interior dan eksteriornya, masih bawaannya," buka Pramita Mardiansyah, owner LOT32 UCD.

Masih kata Pria yang akrab disapa Pram, menurutnya untuk menemukan Honda Civic Excellent dengan kondisi yang seperti ini sangat sulit, mengingat usianya yang lebih dari 30 tahunan.

"Sekarang cari Civic Excelent yang kondisinya masih orisinal dan mulus gini sangat susah, nah buat yang mungkin punya histori atau kenangan kayak dulu bapaknya pernah punya mobil ini," lanjut Pram.

"Pelek kaleng bawaan, bumper semua bawaan, makanya warna bumper yang di depan agak pudar ini saya biarkan biar tetap mempertahankan orisinalitasnya, catnya juga orisinal makanya ini agak botak-botak di kap mesin saya biarin biar tetap ori," tambanya.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa