Engine Mounting Toyota Yaris Sudah Minta Ganti, Siapkan Biaya Segini

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 14 Agustus 2022 | 06:00 WIB
Ilustrasi Toyota Yaris Bakpao
Dok.OTOMOTIF
Ilustrasi Toyota Yaris Bakpao

Otoseken.id - Usia Toyota Yaris Bakpao yang sudah lebih dari 10 tahun, banyak yang mengalami engine mounting sudah waktunya ganti.

Engine mounting berfungsi sebagai dudukan mesin sekaligus sebagai peredam getaran dari mesin supaya getaran tidak masuk ke dalam kabin.

Indikasi atau ciri-ciri engine mounting yang sudah minta ganti, yaitu getaran mesin yang masuk sampai ke dalam kabin.

Engine mounting yang sudah aus atau pecah perlu dilakukan penggantian karena dapat menggangu kenyamanan pengemudi dan penumpang di dalam kabin.

Budhi, Owner bengkel Intan Motor77 di Harapan Indah, Bekasi mengatakan, engine mounting yang sudah aus atau pecah itu indikasinya ada getaran dari mesin yang merambat masuk ke dalam kabin saat posisi idle, terlebih jika mengaktifkan AC.

Mesin Yaris bakpao
Dok. OTOMOTIF
Mesin Yaris bakpao

Begitupun ketika mobil dari dari posisi diam dan baru melaju, mesin terasa mengentak.

Di bengkel spesialis kaki-kaki dan power steering Intan Motor77, harga engine mounting untuk Toyota Yaris bakpao yang bermesin 1NZ-FE ini adalah Rp 1,4 juta kualitas orisinal.

engine mounting Yaris bakpao dan Vios 1NZ-FE
Abdul Aziz Masindo/Otoseken
engine mounting Yaris bakpao dan Vios 1NZ-FE

"Engine Mounting Vios sama kayak Yaris bakpao ada 3, masing-masing harganya Rp 1,4 juta asli Toyota, kalau yang KW Rp 650 ribu," ujar Budhi.

Namun Budhi menyarankan untuk tidak memakai engine mounting kualitas KW, sebab daya tahannya hanya 3 sampai 4 bulan saja.

"Saran saya pakai yang ori Toyota saja bisa lebih awet, kalau KW memang lebih murah tapi kalau buat harian cuma bertahan 3 sampai 4 bulan saja, kalau rusak lagi jatuhnya malah mahal," saran Budhi.

Baca Juga: Toyota Yaris Bakpao TRD Sportivo Masih Memikat Anak Muda, Simak Videonya

 


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa