Bisa Ingatkan Kalau Pengemudi Enggak Fokus, Blackvue Luncurkan Dashcam Canggih di GIIAS 2022

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:53 WIB
Blackvue DR900X-2CH DMS Plus
Abdul Aziz Masindo
Blackvue DR900X-2CH DMS Plus

Otoseken.id - Blackvue Indonesia luncurkan produk dashcam terbarunya yang canggih, yaitu Blackvue DR900X-2CH DMS Plus di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2022) pada Jumat (12/8/2022).

Dashcam Blackvue DR900X-2CH DMS Plus yang baru saja diluncurkan ini punya teknologi canggih yang bisa ingatkan pengemudi kalau kurang fokus, seperti tertidur atau menggunakan smartphone.

"Dashcam yang baru saja diluncurkan ini punya teknologi DMS (Driving Monitoring System) dengan bantuan AI (Artificial Intelligence) yang bisa mendeteksi kalau pengemudi ngantuk atau bermain gadget," buka Rudy Ham, Direktur pemasaran Blackvue di Indonesia.

"Jadi dashcam Blackvue DR900X-2CH DMS Plus ini juga bisa memantau sopir, dashcam ini bisa tahu kalau driver sedang enggak fokus berkendara," lanjut Rudy saat diwawancarai di GIIAS 2022.

"Kalau misal sopir ngantuk atau kurang fokus seperti menggunakan smartphone saat berkendara, dashcam akan berbunyi untuk peringatan, dan histori semua kejadian di kabin dapat terekam," tambahnya. 

Blackvue DR900X-2CH DMS Plus dengan teknologi AI
Abdul Aziz Masindo
Blackvue DR900X-2CH DMS Plus dengan teknologi AI

Dashcam pintar ini memiliki 2 kamera, 1 kamera mengarah kedepan dan 1 lagi kamera interior yang mengarah kedalam kabin mobil.

Kamera depan memiliki keunggulan kualitas 4K HDR Nightvision untuk memaksimalkan menangkap nomor pada plat nomor kendaraan, dan tipe ini juga dilengkapi dengan teknologi kompresi tingkat tinggi H265 sehingga walaupun kualitas videonya 4K namun penyimpanan di memorinya tetap kecil

Kamera interior ini dilengkapi dengan lampu Infrared untuk mendapatkan hasil yang maksimal baik siang maupun malam hari.

"Selain itu, yang menjadi keunggulan produk ini yaitu sudah dilengkapi wifi sampai 5Ghz dan GPS, juga penyimpanan yang bisa ke cloud, sehingga bisa menerima laporan secara langsung ke smartphone sat pengemudi mengalami gangguan di jalan," ujar Rudy.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa