Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cerita Mahasiswa Merawat Isuzu Panther Kapsul, Enggak Banyak Jajan dan Terlanjur Cinta

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 5 November 2022 | 12:21 WIB
Isuzu Panther LS 2001 Milik Mahasiswa Bogor
Abdul Aziz M/Otoseken.id
Isuzu Panther LS 2001 Milik Mahasiswa Bogor

Otoseken.id - Walaupun modelnya jadul dan sudah setop produksi, tapi Isuzu Panther enggak kehilangan daya tariknya, bukan memikat hati bapak-bapak saja, tapi sampai mampu menarik hati mahasiswa.

Yap Mahasiswa Bogor bernama Arsya Rafadhya ini lebih memilih Isuzu Panther ini dijadikan tungganan andalannya untuk pulang pergi dari Jakarta Timur ke Bogor.

"Pakai mobil ini buat harian, rumah di Jakarta Timur kuliah di Bogor, mesinnya irit banget, mesinnya badak enggak terlalu banyak jajan, dia juga (ground clearance) tinggi, jadi lewat jalan-jalan rusak lebih pede," ujar Arsya.

Isuzu Panther tipe LS produksi tahun 2001 tipe HI Grade ini dibeli keluarganya dari tahun 2005, sedangkan Arsya sendiri sudah merawat Panther selama 4 tahun untuk dipakai kuliah.

Ia mengaku tidak mau mengganti city car atau mobil yang lebih kecil, karena menurutnya Isuzu Panther ini punya beragam kelebihan.

"Kemudian pakai mobil ini (Panther Kapsul) buat harian kuliah, enggak mau mobil kecil karena Panther ini dimensinya gede tapi enggak gede-gede banget, jadi dalamnya luas, buat keperluan kuliah bawa barang-barang enak dan bawa teman juga," katanya.

tampak samping Isuzu Panther LS 2001
Abdul Aziz M/Otoseken.id
tampak samping Isuzu Panther LS 2001

"Mesinnya juga irit dan badak, enggak terlalu banyak jajan, dan juga (ground clearance) tinggi, jadi lewat jalan-jalan rusak lebih pede," bilang Arsya lagi.

Nah selama merawat Panther, jajannya enggak banyak.

"Ini kan mobil sudah tua ya, kilometer 250 ribu, ini udah overhaul matik di kilometer 240 ribu kemarin, alternator sudah servis, thermostat juga sudah ganti," jelas Arsya.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa