Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Kijang Innova Zenix Cuma Bawa Mesin Bensin dan Hybrid, Toyota Enggak Rela Melepas Mesin Diesel

Abdul Aziz Masindo - Senin, 21 November 2022 | 20:56 WIB
Toyota Kijang Innova Zenix
Abdul Aziz M
Toyota Kijang Innova Zenix

Otoseken.id -PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan Toyota All New Kijang Innova Zenix di Grand Hyatt Jakarta pada Senin, (21/11/2022).

Bertajuk Global Premiere Of The New Toyota Electrified, Indonesia menjadi Negara pertama yang meluncurkan generasi terbaru Innova ini.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, geneasi ketiga Innova atau Kijang generasi ketujuh pakai platform baru yaitu TNGA: GA-C dengan struktur monokok menggantikan ladder-frame.

Tidak lagi penggerak belakang/rear wheel drive (RWD), tapi Innova Zenix sudah mengadopsi penggerak roda depan/front wheel drive

Platform baru di Innova Zenix ini punya advance terbaru kepada All New Kijang Innova Zenix seperti mesin 2.0L TNGA generasi ke-5 Toyota Hybrid System, dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT yang lebih efiesien soal bahan bakar.

Selain pakai platform baru, MPV yang menjadi andalan keluarga ini hadir dengan gaya Crossover.

"Konsep mobil ini adalah Innovative Multipurpose Crossover. Tujuan kami adalah untuk mengembangkan crossover serbaguna dengan kelapangan dan kegunaan sebuah minivan yang dicintai oleh keluarga milenial dengan nilai-nilai global," kata Hideki Mizuma, Chief Engineer All New Kijang Innova Zenix.

Dapur pacunya pakai mesin bensin TNGA 2.0L berkode M20A-FKS Dynamic Force Engine yang efisien dan powerful. Dapur pacu 1.987 cc 4 silinder Dual VVT-i ini menghasilkan tenaga 174 PS pada 6.600 rpm dan torsi 20,9 Kgm (204,9 Nm) pada 4.500-4.900 rpm.

Untuk varian hybrid, mesin TNGA 2.0L berkode M20A-FXS pada All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV menghasilkan tenaga 152 PS pada 6.000 rpm dan torsi 19,1 Kgm (187,3 Nm) pada 4.400-5.200 rpm.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa