Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marketnya Masih Sepi, Astra Digital Masih Pantau Main Mobil Listrik Bekas

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 25 November 2022 | 20:44 WIB
Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5
Radityo Herdianto / GridOto.com
Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Otoseken.id - Demi mewujudkan mobil yang ramah lingkungan, Pemerintah saat ini sedang menggencarkan penggunaan kendaaran listrik di Indonesia.

Keuntungan pakai mobil listrik selain lebih ramah lingkungan, juga lebih hemat ketimbang membeli bahan bakar pada mobil bermesin bakar konvensional.

Selain itu, Pemerintah juga memberikan beberapa insentif seperti Pajak kendaraan Bermotor (PKB) yang lebih murah, bebas ganjil genap dan sebagainya.

Naga Sujady selaku President Director PT Astra Digital Mobil mengatakan, bukan tidak mungkin main mobil listrik jika ada kesempatan, namun saat ini masih melihat kondisi pasar mobil listrik.

Soket Charger Mobil Listrik Wuling Air ev
Wuling Motors
Soket Charger Mobil Listrik Wuling Air ev

"Sampai saat ini belum cover itu (mobil listrik), tapi nanti kedepan kita lihat kalau memang ada kebutuhan dan sudah terpentuk dan ada opportunity (kesempatan) kita masuk," ujar Naga Sujady selaku President Director PT Astra Digital Mobil saat diwawancarai Jumat, (25/11/2022).

Masih kata Naga, memang pasar mobil listrik belum ramai, sedangkan pasar mobil bekas secara umum tahun ini tumbuh 10 persen dibanding tahun sebelumnya.

Selain itu, hadirnya mobil listrik atau BEV (Battery Electric Vehicle) di Indonesia masih terbilang baru-baru ini, jadi pasar mobil listrik bekas juga tergantung dengan banyaknya masyarakat yang membeli mobil listrik baru.

Hal senada juga diungkapkan Hendri Tadjuni, COO OLX Autos Indonesia beberapa lalu waktu, ia mengatakan butuh waktu yang cukup panjang di Indonesia untuk pasar mobil listik ramai.

"Pasar mobil bekas itu tergantung mobil baru, karena mobil listrik juga baru di Indonesia, jadi butuh waktu untuk di pasar mobil bekas," kata Hendri.

Baca Juga: Toyota Luncurkan Mobil Listrik Pertamanya, Harganya Setara Alphard

 

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa